Cetak Kader Militan, PAC Ansor Pacet Cianjur Gelar PKD

 
Cetak Kader Militan, PAC Ansor Pacet Cianjur Gelar PKD

LADUNI.ID, Cianjur - Di tengah cuaca dingin dan intensitas hujan yang cukup tinggi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pacet menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) bertempat di Yayasan Al-Ikhlas Kaaffah Kampung Cinengah Girang Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur Tedi Sopyan mengatakan bahwa gerakan pemuda Ansor merupakan miniatur NU dimasa mendatang yang akan memegang dan menggantikan estafet kepemimpinan di organisasi Nahdlatul Ulama.

Ketua Panitia Amuy mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah hadir dan ikut serta mensukseskan acara pelatihan kader dasar Ansor ini.

Dalam acara pembukaan, Ketua PAC Ansor Kecamatan Pacet Syamsul Falah menyampaikan rasa bersyukurnya karena tahapan acara berjalan dengan aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan.

"Saya berharap setelah acara pelatihan kader dasar ini selesai, para peserta mampu menjadi kader Ansor 24 karat yang mampu memahami dan mengamalkan ajaran Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah," ucap Falah kepada Laduni.id, Ahad (14/3/2021).

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Pacet Ajengan Dadang Farid mengungkapkan kebanggaannya pada para pemuda Ansor NU yang tidak kenal lelah mengadakan kaderisasi bagi para generasi muda di kecamatan Pacet.

Pembukaan Pelatihan kader dasar ini dihadiri oleh MWC NU, Wakapolsek Kecamatan Pacet, MUI Pacet, Babinkamtibmas Desa Sukanagalih serta tamu undangan dari lembaga dan badan otonom NU lainnya.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob