PT Digital Muslim Global Gandeng LD PBNU Luncurkan Aplikasi Muslimapp.id

 
PT Digital Muslim Global Gandeng LD PBNU Luncurkan Aplikasi Muslimapp.id
Sumber Gambar: Foto (ist)

LADUNI.ID Jakarta – Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menjalin Kerjasama dengan PT. Digital Muslim Global--salah satu perusahaan penyaji (platform) konten ke-Islaman yang berhaluan Islam moderat (Wasathiyah). Kerjasama tersebut ditandai oleh penandatangan nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua LD PBNU KH Agus Salim dengan Direktur Utama Muslimapp.id Rachmad Isdiawan di Aula Gedung PBNU, lantai 8, Senin 12 April 2021 yang seluruh proses kegiatan tersebut ditayangkan secara langsung oleh TV NU.

Baca Juga: LIPI Gandeng Nasyirul Falah Supaya Diseminasi IPTEK Tepat Sasaran

MoU tersebut juga ditandai oleh peluncuran aplikasi Muslimaap.id--produk aplikasi PT. Digital Muslim Global. Muslimapp. id. merupakan startup aplikasi ke-Islaman, produk anak bangsa, yang hadir untuk melayani kebutuhan umat Islam Indonesia sebagai panduan beribadah, maupun rujukan dalam beragam kegiatan sosial. Termasuk sajian konten pembelajaran ke-Islaman yang mengedepankan Islam Wasathiyah, toleran dan damai.

Baca Juga: Iptek dan Pendidikan Karakter untuk Lebih Semiliar Anak Bangsanya

Pada kesempatan itu, Ketua LDNU, KH Agus Salim mengapresiasi langkah PT Digital Muslim Global, yang menggandeng LD PBNU untuk berkolaborasi menyebarkan nilai-nilai Islam moderat. "Dengan hadirnya kerjasama LDNU dengan Muslimaap.id ini, harapannya dapat menggairahkan kiyai-kiyai NU, khususunya kiyai-kiyai yang ada di Lembaga Dakwah PBNU. Selain itu juga media-media yang ada di PBNU juga dapat bersinergi antara media yang satu dengan media yang lainya dengan memanfaatkan Muslimaap.id," ucap KH. Agus Salim dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Divisi Usaha LD PBNU sekaligus Komisaris Utama Muslimaap.id, KH. Ahmad Nurul Huda  menyebutkan bahwa aplikasi ini sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2018 dan telah didownload lebih dari 600.000 baik pengguna mobile aplikasi maupun android dan IOS.

Baca Juga: Ketua LTN PBNU: Era Disrupsi Teknologi, Generasi Muda NU Jangan Jadi Follower

"Kerjasama ini diharapkan bisa memberikan ruang bagi para ustadz dan kiai-kiai NU dapat melakukan ceramah secara online melalui aplikasi Muslimaap.id. Bahkan bisa mendapatkan benefit berupa penghasilan dari digital revenue yang di dapat melalui Muslimaap.id," ujar Kyai Ahmad Nurul Huda yang juga Pengasuh Pesantren Motivasi Indonesia (PMI).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A., Sekjen PBNU, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, serta Ketua Bidang Dakwah dan Masjid PBNU, KH. Abdul Manan Ghani. (Latif)

Baca Juga: Dzikir Ibarat Teknologi untuk Mempercanggih Software Manusia