Isyarat Cinta Nabi Muhammad SAW kepada Bangsa Indonesia

 
Isyarat Cinta Nabi Muhammad SAW kepada Bangsa Indonesia
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Sebelum pada inti tulisan, kiranya menarik menyelipkan selingan kisah berikut ini. Dikisahkan oleh Tuan Guru Sekumpul dalam sebuah pengajiannya, bahwa Majelis Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan sangat dikenal dunia, terutama di negara-negara Jazirah Arab.

Kata Tuan Guru Sekumpul, hal itu dikarenakan bahwa dahulu pernah ada VCD rekaman dari majelis di Sekumpul dan VCD rekaman majelis haul Syaikh Samman Al-Madani di Sekumpul di-copy kurang lebih 1.000-2.000 keping oleh Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki dengan biaya dari beliau sendiri. Kemudian rekaman itu dibagikan kepada pemimpin dan para raja di negara Timur Tengah. Bahkan, konon setiap tamu yang akan bertemu dengan Sayyid Muhammad, akan diputarkan dulu rekaman VCD Maulid Habsyi dari Sekumpul. Dan setelah selesai barulah Abuya Maliki keluar menemui tamu itu. Begitulah kecintaan Sayyid Muhammad kepada orang-orang Indonesia. Kisah ini telah beredar luas sudah sejak lama dan dipercaya oleh banyak orang.

Terkait cinta ini, Baginda Nabi Muhammad SAW juga pernah disebutkan bahwa beliau mencintai Bangsa Indonesia yang juga mencintainya. Dan inilah kisah menarik yang menjadi inti tulisan yang akan disampaikan.

Kisah ini sangat menarik dan masyhur diyakini kebenarannya oleh banyak kalangan umat Islam di Indonesia. Kisah ini pernah disampaikan oleh KH. Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi dalam sebuah ceramahnya.

Beliau bercerita bahwa suatu hari, ketika sedang berziarah ke makam Baginda Nabi, beliau bertemu dengan seorang ulama besar dengan para pengikutnya, yakni Al'Allamah Al'Arif Billah Al-Mursyid Syaikh Utsman Al-Mirghani sahabat dari Sayyid Muhammad Alawi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN