Ijazah Supaya Keluar dari Kesulitan Hidup

 
Ijazah Supaya Keluar dari Kesulitan Hidup
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pasti kita pernah atau sedang berada pada masa-masa sulit, baik itu permasalahan ekonomi ataupun yang lain. Dan terkadang kesulitan itu membuat aktivitas kita yang menjadi terganggu, sehingga kita menjadi tidak produktif.

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf pernah memberikan ijazah yang agar kesulitan-kesulitan yang kita hadapi dapat terurai dengan mudah. Beliau adalah Wali Qutub pada zamannya yang sangat terkenal dengan berbagai karomahnya.

Beliau juga guru dari pala wali Allah zaman ini, seperti Habib Umar bin Hafidz, Habib Ali Al-Jufri, Habib Luthfi bin Yahya, dan masih banyak lagi murid beliau yang menjadi ulama-ulama besar. Suatu ketika Habib Umar bin Hafidz memuji sang guru, Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf dengan mengatakan bahwa beliau adalah keturunan Rasulullah SAW terbaik pada zaman itu.

Ijazah yang diberikan oleh Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf tidak hanya dapat menguraikan masalah kita, tapi juga dapat menghindarkan kita dari musibah, segala macam marabahaya, dan kesulitan.

Berikut ijazah yang beliau berikan:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ اَلْقَائِمِ بِحُقُوقِ اللَّهِ ماَ ضَا قَتْ اِلاَّ وَفَرَّجَهَا اللَّهُ

Allahumma shollia ‘ala sayyidina Muhammad ibni ‘abdillah al-qooimi bi huquqillahi ma dhoqot illa wa farrojahallahu

Shalawat ini memiliki fadhilah yang sangat banyak, selain yang disebutkan di atas. Terdapat juga rahasia-rahasia lain yang diterima si pengamal ketika mengamalkan shalawat ini.

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf berwasiat agar memperbanyak mengamalkan shalawat ini, baik itu di saat sedang mengalami kesulitan hidup atau musibah agar Allah SWT memberikan solusi untuk melewatinya. Juga disarankan dibaca saat tidak terkena kesulitan agar Allah melindungi kita dari musibah atau kesulitan yang akan menimpa kita.

Dengan mengamalkan shalawat ini dan atas izin Allah, kita bisa menyelesaikan kesulitan seperti terlilit hutang, di PHK oleh perusahaan, bisa juga diamalkan ketika ingin membuka suatu usaha, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu perbanyaklah mengalkan shalawat ini, agar Allah membantu kita dan senantiasa menjaga kita dari kesulitan-kesulitan hidup yang lain. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita, Aamiin Ya Allah Ya Rabbal ‘Alamin.


Editor: Daniel Simatupang