Amalan supaya Mudah Melahirkan

 
Amalan supaya Mudah Melahirkan
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pixabay

Laduni.ID, Jakarta – Bagi seorang ibu, melahirkan adalah suatu pengorbanan yang besar, sebab mempertaruhkan nyawa sebagai resiko terbesarnya. Rasa sakit yang dirasakannya sama seperti 20 tulang patah secara bersamaan, itulah mengapa ibu selalu diibaratkan sebagai sosok yang tangguh bak malaikat tanpa sayap.

Dalam proses melahirkan, ibu seringkala terkendala karena rasa sakit yang dirasakan. Selalu ada resiko besar yang menanti ketiba seorang ibu melahirkan.

Dalam unggahan Facebook terbarunya, Gus Dewa memberikan sebuah doa dari ulama yang fadhilahnya dapat memudahkan seorang ibu dalam melahirkan. Berikut doa tersebut

اﺧﺮﺝ ﺃﻳﻬﺎ اﻟﻮﻟﺪ ﻣﻦ ﺑﻄﻦ ﺿﻴﻘﺔ ﺇﻟﻰ ﺳﻌﺔ ﻫﺬﻩ اﻟﺪﻧﻴﺎ. اﺧﺮﺝ ﺑﻘﺪﺭﺓ اﻟﻠﻪ اﻟﺬﻱ ﺟﻌﻠﻚ ﻓﻲ ﻗﺮاﺭ ﻣﻜﻴﻦ ﺇﻟﻰ ﻗﺪﺭ ﻣﻌﻠﻮﻡ (ﻟﻮ ﺃﻧﺰﻟﻨﺎ ﻫﺬا اﻟﻘﺮﺁﻥ ﻋﻠﻰ ﺟﺒﻞ ﻟﺮﺃﻳﺘﻪ ﺧﺎﺷﻌﺎ ﻣﺘﺼﺪﻋﺎ ﻣﻦ ﺧﺸﻴﺔ اﻟﻠﻪ ﻭﺗﻠﻚ اﻷﻣﺜﺎﻝ ﻧﻀﺮﺑﻬﺎ ﻟﻠﻨﺎﺱ ﻟﻌﻠﻬﻢ ﻳﺘﻔﻜﺮﻭﻥ ﻫﻮ اﻟﻠﻪ اﻟﺬﻱ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ ﻫﻮ ﻋﺎﻟﻢ اﻟﻐﻴﺐ ﻭاﻟﺸﻬﺎﺩﺓ ﻫﻮ اﻟﺮﺣﻤﻦ اﻟﺮﺣﻴﻢ ﻫﻮ اﻟﻠﻪ اﻟﺬﻱ ﻻ ﺇﻟﻪ ﺇﻻ ﻫﻮ اﻟﻤﻠﻚ اﻟﻘﺪﻭﺱ اﻟﺴﻼﻡ اﻟﻤﺆﻣﻦ اﻟﻤﻬﻴﻤﻦ اﻟﻌﺰﻳﺰ اﻟﺠﺒﺎﺭ اﻟﻤﺘﻜﺒﺮ ﺳﺒﺤﺎﻥ اﻟﻠﻪ ﻋﻤﺎ ﻳﺸﺮﻛﻮﻥ) (ﻫﻮ اﻟﻠﻪ اﻟﺨﺎﻟﻖ اﻟﺒﺎﺭﺉ اﻟﻤﺼﻮﺭ ﻟﻪ اﻷﺳﻤﺎء اﻟﺤﺴﻨﻰ ﻳﺴﺒﺢ ﻟﻪ ﻣﺎ ﻓﻲ اﻟﺴﻤﻮاﺕ ﻭاﻷﺭﺽ ﻭﻫﻮ اﻟﻌﺰﻳﺰ اﻟﺤﻜﻴﻢ) (ﻭﻧﻨﺰﻝ ﻣﻦ اﻟﻘﺮﺁﻥ ﻣﺎ ﻫﻮ ﺷﻔﺎء ﻭﺭﺣﻤﺔ ﻟﻠﻤﺆﻣﻨﻴﻦ.

Doa dan ayat tersebut ditulis pada sebuah piring atau mangkok yang masih baru, setelah lebur tulisan tersebut dengan air. Selanjutnya dapat diminumkan dan diusapkan pada wajah ibu yang akan melahirkan, dengan izin Allah maka akan dimudahkan dalam melahirkan.

Doa dan ayat di atas alangkah baiknya ditulis oleh suami, walaupun dapat dituliskan oleh orang lain. dapat ditulis menggunakan spidol yang mudah luntur hanya dengan menggunakan air.

Amalan ini telah diamalkan pada istri Al Faqir yang hendak melahirkan, dan alhamdulillah Allah memudahkan proses melahirkan.

Sumber: Kitab Ianah At-Thalibin Juz 2 hal 339


Editor: Daniel Simatupang