Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan Terus Eksis Cetak Anak Bangsa Yang Bertaqwa

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan Terus Eksis Cetak Anak Bangsa Yang Bertaqwa

LADUNI.ID. ACEH BESAR- Sejak diresmikan oleh Gubernur NAD pada tanggal 27 Oktober 1990, Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan hingga kini terus eksis dengan  missinya membentuk manusia Indonesia yang berilmu, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT serta menghayati dan mengamalkan ajaran Islam. Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan  merupakan salah satu pesantren modern terpadu di Aceh juga satu dari 16 dayah tipe A di Kabupaten Aceh Besar.

Bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Tgk. Chik Oemar Diyan, berlokasi di Desa Krueng Lamkareung Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Almarhum H.Sa’aduddin Djamal, SE. adalah pendiri Pesantren ini. Beliau seorang aktifis muslim yang hampir seluruh hidupnya aktif di berbagai organisasi Islam seperti PII, HMI, MI dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia. Disamping sebagai aktifis beliau juga aktif di partai politik (PPP), pernah menjadi wakil ketua DPRD Aceh dan terakhir ketika meninggal dunia tahun 1995 masih tercatat sebagai anggota MPR utusan daerah.

Sejak berdiri pesantren ini sampai sekarang, sistem pendidikan dan kurikulum yang dipakai adalah sistem pendidikan terpadu yaitu perpaduan kurikulum pemerintah (Departemen Agama) dan kurikulum Pesantren yang berafiliasi ke Pondok Pesantren Gontor.

Visi dan missi Pesantren ini, seperti diungkapkan Ketua  yayasan Pendidikan Islam Tgk. Chik Oemar Diyan, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, SE kepada media ini di Aceh Besar, dua hari lalu,  layaknya sebuah lembaga pendidikan yang memiliki visi, maka visi Pesantren Modern Teungku Chik Oemar Diyan adalah membentuk manusia Indonesia yang berilmu, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT serta menghayati dan mengamalkan ajaran Islam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.