Gelar Haul Bulanan Kedua, Laduni.ID Bacakan Biografi Habib Kwitang

 
Gelar Haul Bulanan Kedua, Laduni.ID Bacakan Biografi Habib Kwitang
Sumber Gambar: Capture Zoom

Laduni.ID, Ngawi – Kamis (28/10), Laduni.ID telah menggelar Haul Masyayikh Bulan Oktober, agenda yang telah berjalan kali kedua ini digelar secara virtual zoom dan disiarkan melalui kanal Youtube. Dihadiri lebih dari 30 orang dari berbagai daerah di Indonesia, Haul Masyayikh mendapat respon positif dari para hadirin.

Haul Masyayikh Bulan Oktober kali ini diisi dengan pembacaan tahlil dan pembacaan riwayat hidup Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi (Habib Kwitang). Habib Kwitang merupakan guru dari para ulama besar seperti KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid, KH Idham Chalid, dan masih banyak lagi.

H. Nurdayat Hidayat, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (DIA) dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Haul ini harapannya dapat mendapatkan limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

“Sekaligus berharap kita mendapatkan limpahan, luberan rahmat dari Allah dengan wasilah para beliau,” tutur beliau,

Selanjutnya, Pak Dayat, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa NU tak bisa dilepaskan dari dua pilar, pilar organisasi dan pilar spiritual. Acara Haul yang diselenggarakan oleh Laduni.ID merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari pilar kedua, yaitu pilar spiritual.

Haul Masyayikh Bulanan ini merupakan agenda yang akan diselenggarakan tiap bulan, sebagai penghormatan terhadap para ulama yang telah menyebarkan agama Islam di Nusantara. Selanjutnya Laduni.ID berharap agenda ini dapat terus dilaksanakan dan meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Laduni.ID dapat terus istiqomah melakukan kebaikan.


Editor: Daniel Simatupang