Pesantren Islam Nusantara Magelang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Islam Nusantara Magelang

PROFIL

Pondok Pesantren Islam Nusantara yang berbasis  Nahdiyyin ini didirikan oleh Al-mukarom KH. Zaenul Khabib, M.A. tahun 2018  bersama  istri beliau yang bernama Ibu Hj. Puji Astuti,S.E. mereka  berharap merintis pondok pesantren salafi menjadi pondok pesantren salaf modern. Angan-angan ini untuk melanjutkan perjuangan Bapak beliau  KH. Munir Abdulloh selaku pendiri dan pengasuh pondok pesantren  API (Asrama Pelajar Islam) Tegalrandu yang berada dusun Tegalrandu Desa Sukrejo Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia global terwujudlah pondok pesantren Islam  NUsantara  dengan dukungan dari berbagai macam pihak ,baik keluarga, masyarakat ataupun pemerintah setempat .Perwujudan keinginan beliau terbukti sudah, yakni berawal dari santri yang minimalis( 37 santri)  hingga sekarang santri dari Pondok Pesantren ini telah mencapai lebih dari 200 santri dalam kurun waktu 3 tahun

Pondok Pesantren Islam Nusantara berupaya  mendidik santrinya untuk belajar agama Islam, disamping itu  juga menyediakan pendidikan formal dan Non formal berupa  Madrasah Diniyah, SMP Birrul Ummah Tegalrejo (Sekolah Berbasis Pesantren), dan MAPK  Birrul Ummah. Sejak berdirinya Pondok tersebut  konsentrasi awal pengembangan penuh dalam bidang Al-qur’an, akhlaq dan Fikih, kemudian  ditingkatkan dengan sistem berjenjang dan tuntas, yaitu tingkat pertama berupa kitab : Fikih jawan, Alala, Fasolatan, Nadhom Akidatul Awam, dn Akhlaq lil Banin/Banat I.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.