Kisah Dzun Nun Al-Misri: Menangis Membuatnya Nyaman

 
Kisah Dzun Nun Al-Misri: Menangis Membuatnya Nyaman
Sumber Gambar: Ekrulila dari Pexels (ilustrasi menangis)

Laduni.ID, Jakarta - Alkisah pada suatu ketika, Dzun Nun Al-Mishri sedang berada dalam perjalanan. Dia berpapasan dengan seorang perempuan, dan sang perempuan tersebut bertanya kepada Dzun Nun, “Dari mana engkau?”  Dzun Nun lalu menjawab, “Aku adalah orang asing yang sedang mengembara.”

Perempuan tersebut berkata kepada Dzun Nun, “Celakalah engkau! Adakah kesedihan yang asing di sisi Allah, sedangkan Dia pelipur orang-orang asing dan penolong orang-orang lemah.”

Mendengar ucapan perempuan tersebut, Dzun Nun tiba-tiba menangis. Sang perempuan yang melihat Dzun Nun menangis sontak bertanya, “Apa yang membuatmu menangis?” Dzun Nun lalu menjawab, “Obat telah menyentuh penyakitku yang lama memborok, dan aku berhasil sembuh dengan cepat.” 

Mendengar ucapan Dzun Nun seperti itu, perempuan tersebut lalu berkata, “Akankah engkau berkata jujur, mengapa engkau menangis?” Mendapat pertanyaan seperti itu, Dzun Nun justru balik bertanya, “Apakah orang jujur tidak menangis?” Perempuan tersebut menjawab, “Tidak.” Dzun Nun pun semakin penasaran dan kembali bertanya, “Kenapa?”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN