Kisah Abu Bakar: Menolak Berzina, Tubuhnya Mengeluarkan Wangi Misik

 
Kisah Abu Bakar: Menolak Berzina, Tubuhnya Mengeluarkan Wangi Misik
Sumber Gambar: Karolina Grabowska dari Pexels

Laduni.ID, Jakarta - Tentang kisah seorang pemuda, yang menjaga dirinya dari perbuatan zina dan takut kepada Allah SWT. Namanya Abu bakar Al Miski.

Dia dijuluki Al Miski (Si Kasturi), karena tubuhnya menebarkan aroma wangi yang sangat harum dan khas.

“Kalau boleh tahu”, tanya seseorang suatu ketika, “Apa yang menyebabkan anda selalu memakai misk setiap saat?” kata orang tersebut.

“Demi Allah”, tutur Abu Bakar. “Sungguh saya tidak pernah memakai minyak misk sejak bertahun-tahun yang lalu. Tetapi saya akan ceritakan penyebab tubuhku selalu mengeluarkan bau harum minyak kasturi”, lanjut Abu Bakar.

“Dahulu pernah ada seorang wanita tak berakhlaq. Dia menipu dan memperdayaku sehingga aku terpaksa masuk ke dalam rumahnya. Setelah itu, tiba-tiba menutup pintu rumahnya dan berusaha menggoda dan merayuku.

Saat itu aku sangat bingung sekali, aku tak tahu apa yang harus aku lakukan untuk hindarkan aku dari maksiat ini”.

Abu Bakar melanjutkan ceritanya, “Dan akhirnya aku mendapatkan ide yang kurasa mampu melepaskan aku dari maksiat itu. Kukatakan padanya, izinkan aku pergi ke kamar mandi sebentar, wanita itu memanggil pembantunya dan memerintahkannya untuk mengantarkanku ke kamar mandi.

Ketika di dalam kamar mandi aku mengambil kotoran dan mengoleskannya keseluruh tubuhku. Aku pun kembali kepada wanita itu, dengan tubuh dan pakaian ku yang berlumuran dengan kotoran. Ia sangat terkejut. Seketika itu juga ia memerintahkan pembantunya untuk mengeluarkanku dari rumahnya"

“Alhamdulillah, segala puji bagi-Nya. Aku pulang dan membersihkan tubuhku yang penuh kotoran,”  kata Abu Bakar kepada orang itu.

"Pada malam harinya", kata Abu Bakar. “Aku bermimpi mendengar sebuah suara, ya…Abu Bakar, engkau telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh orang selainmu. Mulai sekarang akan Kujadikan tubuhmu selalu harum di dunia dan akhirat.”

“Begitulah, mulai saat itu, tubuhku selalu mengeluarkan bau wangi seharum minyak misk dan berlanjut sampai sekarang”. Kata Abu Bakar Al Misk mengakhiri ceritanya.

Rasulullah SAW bersabda: "salah satu diantara 7 orang yang diberi naungan oleh Allah pada hari kiamat, dimana tiada naungan kecuali naungan-Nya adalah seorang pemuda yang digoda untuk brzina dengan seorang wanita cantik namun ia menolaknya dan berkata, "saya takut kepada Allah". (HR. Bukhoridan Muslim)


Sumber: Dikisahkan oleh Imam Ibnul Jauzi dalam Kitab Al Muwa'idz Wal Majlis