Pesantren Darussalamah Musi Rawas

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Darussalamah Musi Rawas

PROFIL

Pesantren Darussalamah atas prakarsa dua orang kiai, yaitu Kiai Utsman Syafi'i dan Kiai Shobari yang didirikan pada tanggal 18-11-1997 dan didukung oleh para Alim ulama serta para tokoh masyarakat di lingkungan pondok, serta difasilitasi oleh pemerintah setempat berupa tanah satu hektar ( 1 Ha ) dan di hibah tanah fasilitas 2 Ha juga diwakafi kebun sawit lima hektar ( 5 Ha ) oleh seorang yang agniya’ dan dermawan yaitu H.M. Muhamad Jimin Wardianto Alm, dan masih banyak juga para tokoh yang ikut serta dalam pendirian pondok pesantren Darussalamah. 

Pondok Pesantren Darussalamah yang di pimpin oleh Kiai Ustman ini muncul sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan para orang tua yang mendambakan Santri nya menjadi generasi yang soleh-sholihah dan berkualitas. Pondok pesantren ini mulai mengembangkan sayapnya dengan program wajar dikdas ( wajib belajar pendidikan dasar Sembilan tahun ). Sejak tahun 2007, tingkat pendidikan yang di kembangkan adalah Salafiyah Ula setara SD, Salafiyah Wustho setara SMP dan „Ulya setara SMA.

Dan kali ini telah didirikan MTs Ma‟arif NU dan MA Ma‟arif NU, dengan bertujuan menanamkan rasa optimis dan memberikan harapan baru bagi para pecinta ilmu pengetahuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara serta agama melalui kurikulum Kementerian agama yang di padukan dengan Diknas terkusus memahami Aqidah ahlissunnah waljama‟ah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.