Nabi Muhammad SAW Sangat Merindukan Kita

 
Nabi Muhammad SAW Sangat Merindukan Kita
Sumber Gambar: foto ist

Laduni.ID, Jakarta - Sahabat-sahabat Rasulullah SAW lebih mulia dari umat beliau di akhir zaman karena mereka bisa bertemu dengan fisik Nabi, sedangkan kita hanya bisa mengenal namanya. Tetapi apabila kita bisa menjaga dan mematuhi nama beliau sama seperti para sahabat menjaga dan mematuhi fisik Nabi SAW, maka balasan bagi kita akan di lipatgandakan.

Di samping itu, karena adanya penyesalan dan kesedihan kita karena tidak bisa berjumpa dengan beliau yang tidak dimiliki oleh para sahabat, maka kita mendapatkan balasan yang berlipat-lipat lagi. Sehingga kita menjadi saudara-saudara bagi Rasulullah SAW, sementara mereka hanyalah para sahabat.

Nabi Muhammad SAW sangat merindukan kita dan sangat bahagia jika berjumpa dengan salah satu dari kita. Bagaimana mungkin beliau tidak bahagia setelah disampaikan kepadanya tentang orang-orang yang sangat merindukannya. Lalu apakah bisa dibandingkan penghormatan, kebaikan dan rasa sayang beliau kepada orang tersebut ?

Itulah mengapa untuk setiap orang yang beramal di antara kita akan mendapatkan balasan yang sama dengan 50 orang yang beramal di antara sahabat beliau. Bukan hanya sekedar 50 orang manusia pada umumnya, tetapi 50 orang manusia “seperti” sahabat Nabi.

Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah dan berjuanglah! Agar para sahabat Rasul itu tahu bahwa mereka telah meninggalkan orang-orang setelah mereka yang jika orang-orang itu melihat Rasulullah SAW niscaya mereka akan menghampiri beliau lebih dahulu dari para sahabat. Dari sinilah balasan yang berlipat-lipat itu bisa didapatkan.

Sumber: Dari Kitab Al-Futuhat Al-Makiyyah karya Asy-Syekh Al-Akbar Ibn Al-'Arabi Qs (w.1240 M), terjemahan Bahasa Indonesia jilid 2.