Santri Goes to Papua

 

Ucapan Selamat Harlah NU ke-95 dari Santri Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyeh Papua

Pada momentum Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95, siswa Madrasah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyeh Sorong, Papua Barat mengucapkan selamat. Hal ini sebagaimana ditampilkan dalam sebuah video yang diterima redaksi Laduni.id, Ahad (31/01/2021) kemarin.

Prihatin pada Anak Bianci, Ustadz di Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Berharap Program SGTP Lebih Luas

Sejak dilaksanakannya program Santri Goes to Papua (SGTP), telah memberikan perubahan yang amat signifikan bagi anak didik (santri) di Kabupaten Sorong.

Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Sorong Rayakan Maulid Nabi dengan Penuh Khidmat

Keluarga Besar Madrasah Diniyah (Madin) Al-Ibriz Iru Nigeiyah dan TPQ As-Salam Kampung Kurwato, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong menyelenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustadz Program Santri Goes To Papua Diangkat Sebagai Anak Adat Suku Kokoda

Puluhan anak sudah memadati layar lebar ketika proyektor mulai dinyalakan sejak bakda Maghrib. Sedangkan yang dewasa dan yang tua-tua terlihat duduk-duduk di agak kejauhan dengan mata memandang ke layar yang disorot oleh proyektor. Itulah salah satu dari sekian ekspresi keantusiasan masyarakat Kurwato dalam menyambut rangkaian perayaan HUT RI yang ke 75

Santri Goes To Papua: Rangkaian Perayaan HUT RI yang ke 75 di Kurwato

Tanggal 17 bulan Agustus adalah tanggal dimana seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya.

Santri Goes to Papua: Gelar Shalawat dan Mendoakan Pahlawan

"Karena besok adalah hari kemerdekaan, maka kita berkumpul malam ini adalah untuk mendoakan para pahlawan."

Santri Goes To Papua: Khataman dan Papeda

Semoga kedua anak yang khatam Juz 'Amma malam ini, yaitu Fauzia Pauspaus dan Puasa Irwanas, kelak menjadi orang yang 'alimah, sholihah serta menjadi obor Islam di tanah Papua pada umumnya dan di masyarakat suku Kokoda pada khususnya.

Santri Goes To Papua: Naiya, Khataman Juz 'Amma ke-6

Dengan Khatamnya Naiya ini, alhamdulillah, walau pelan, berarti sudah ada 6 anak yang Khatam Juz 'Amma dengan saya. Semoga yang lainnya bisa segera menyusul.

Santri Goes To Papua: Kemeriahan Shalat Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19

Masjid pun sudah mulai dibersihkan dan ditata guna untuk melaksanakan Sholat 'Id berjama'ah. Alhamdulillah, di kompleks kami termasuk kawasan aman dari COVID-19, sehingga bisa tetap melaksanakan Sholat 'Id berjama'ah di masjid.

Santri Goes To Papua: Kegiatan Khataman di Tengah Pandemi COVID-19

Di tengah pandemi COVID-19 yang selalu bertambah, alhamdulillah kegiatan belajar mengajar di Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah tidak terganggu, dan semua dalam keadaan sehat walafiat.