Santri Goes to Papua

 

Santri Goes To Papua: Kisah Imran sebagai Tauladan bagi Teman Sebaya

Namanya Imran. Namun, ia biasa dipanggil dengan Nabari. Ketika saya tanya kenapa dipanggil dengan Nabari bisa menjadi Tauladan teman sebaya

Pesantren Tanara Terbuka Bagi Santri Mengabdi SGTP

Gus Syauqi berterima kasih dan menyatakan sangat tertarik sekali dalam program ini. “Inisiasi ini dapat disinkronkan dengan inisiasi dari pesantren Tanara, yaitu Santri Millenial Centre (SiMaC

Santri Goes To Papua: Percikan Air Mata Bahagia

Beberapa orang tua nampak meneteskan air mata ketika menyaksikan Ajam Paus Paus dan Irwan Tofir sedang berpuisi. Lewat layar laptop, mereka dengan khusyuk menyimak rekaman video Ajam dan Irwan yang sedang pentas di Simpang Lima, Semarang

Gubernur Jateng Dialog dengan Santri dari Program Santri Goes To Papua

Dua santri dari Program Santri Goes To Papua mendapat kesempatan yang langka karena bisa bertemu dan berdialog langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah tidak lain adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Program Santri Goes To Papua Bantu Mencerdaskan Anak Asli Papua

Banyaknya permintaan Ustadz dari Jawa untuk berdakwah di Papua membuat program Santri Goes To Papua disambut hangat oleh masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat Papua karena sangat membantu untuk mecerdaskan anak-anak asli Papua dalam Ilmu Agama Islam.

Tengok Belajar Complex Problem Solving pada Santri Papua

Rangkaian kegiatan mereka, jelas merupakan sebuah upaya belajar dalam memecahkan beragam permasalahan yang dihadapinya (complex problem solving) dalam lingkungan yang baru dan benar-benar mandiri.

Santri Asal Papua Jadi Rebutan Teman-Temannya Pesantren, Ada Apa?

Rencana Program Santri Goes to Papua ke depan bisa berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan ustadz-ustadz asli Papua yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah

Demi Memondokkan Anak, Kedua Bapak dari Suku Kokoda Rela Ke Jawa Hampir Sebulan

Sudah sejak tanggal 6 Juli 2019, bapak Hamzah Edoba dan bapak Ekan Tofir meninggalkan kampung halamannya, yakni Papua, menuju Jawa.

Santri Papua SGTP Diterima dan Didoakan Gus Mus

utuh proses panjang dan penuh perjuangan untuk menghasilkan ustadz yang berhaluan ahlussunnah waljamaah yang asli Papua dengan memondokkan perwakilan anak dari suku Kokoda yang diprakarsai oleh Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah Wal Jamaah (PPM Aswaja)

Upaya Menghasilkan Ustadz Asli Papua: Sowan ke Ulama sebelum Menimba Ilmu di Pesantren

Semoga keduanya senantiasa rajin dan tidak menyia-nyiakan sedikit pun waktu selama belajar di pondok pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang.