Profil Ulama

 

Biografi DR. KH. M. Afifudin Dimyathi, LC, MA. (Gus Awis)

Dr. KH. M. Afifudin Dimyathi., L.c., M.A atau yang kerap disapa dengan panggilan Gus Awis lahir pada 7 Mei 1979 di Jombang, Jawa Timur.

Biografi KH. M. Syafi`i Hadzami, Ulama Kharismatik dari Betawi

Beliau adalah Mu`allim KH. M.Syafi`i Hadzami. Gelar mu`allim dan juga`allamah yang disandangnya menunjukkan betapa almarhum menempati posisi yang begitu terhormat dalam hirarki keulamaan di Betawi.

Biografi KH. Thohir Wijaya, Masyayikh Pesantren Al-Kamal Blitar dan Jakarta Barat

KH. Thohir Wijaya dilahirkan di Blitar sekitar tahun 1927 M, putera ketiga dari Kyai Sarkun, seorang ahli tirakat dari kampung Bakung, di ujung barat Blitar, atau persisnya berada hampir di perbatasan antara Blitar dan Kediri, yang masuk wilayah teritorial Kecamatan Udanawu.

Biografi Nyai Hj. Hamidah Ahmad, Pengasuh Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang

Nyai Hamidah merupakan merupakan salah satu putri dari KH. Ahmad Bisri dan cucu dari KH. Bisri Syansuri yang lahir pada 29 November 1956.

Biografi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan, Mursyid Tarekat Syathariyah

Syekh Abdul Muhyi dilahirkan tahun 1650 di Mataram. Mataram di sini ada yang menyebut di Lombok, tetapi ada juga yang menyebut Kerajaan Mataram Islam. Ayahnya bernama Sembah Lebe Wartakusumah, bangsawan Sunda keturunan Raja Galuh Pajajaran yang saat itu bagian dari Kerajaan Mataram Jawa.

Biografi KH. Muhammad Sholih Tsani, Masyayikh Pesantren Qomaruddin Bungah, Gresik

 KH. Muhammad Sholih Tsani bernama kecil Muhammad Nawawi. Beliau lahir di Desa Rengel, Tuban, pada tahun 1254 H. Ayahnya bernama Madyani (KH. Abu Ishaq) dan ibunya bernama Rosiyah binti KH. Muh. Sholih Awal.

Biografi KH. Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi)

Guru Zuhdi adalah pemuka agama Indonesia yang dikenal sebagai ulama di Kalimantan Selatan. Beliau merupakan mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan.

Biografi KH. Abdullah Faqih, Pengasuh Pesantren Langitan Tuban

KH. Abdullah Faqih (lahir di Widang, Tuban, 2 Mei 1932 – meninggal di Widang, Tuban, 29 Februari 2012 pada umur 79 tahun) adalah seorang kiai atau Ulama yang berpengaruh serta pengasuh Pondok Pesantren Langitan.

Menampilkan 1 - 10 dari 2.433 Profil Ulama