UGM Berikan Penghargaan kepada 442 Dosen dan Tenaga Kependidikan

 
UGM Berikan Penghargaan kepada 442 Dosen dan Tenaga Kependidikan

LADUNI.ID,Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberikan penghargaan Kesetiaan 25 tahun dan Purnabakti untuk kepada 442 Dosen dan Tenaga Kependidikan. Sebanyak 245 orang yang menerima Penghargaan Kesetiaan 25 tahun terdiri dari dosen 82 orang dan tenaga kependidikan 163 orang. Sedangkan 197 penerima Penghargaan Purnabakti terdiri dari dosen 71 dan 126 tenaga kependidikan.

Dari 71 dosen penerima Penghargaan Purnabakti, sebanyak 28 orang mencapai usia pensiun dan 15 orang karena meninggal dunia. Sementara 126 tenaga kependidikan penerima Penghargaan  Purnabakti, 116 orang mencapai usia pensiun dan 10 orang karena meninggal dunia.

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono menyatakan terima kasih kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah memberikan pengabdian dan kinerja yang luar biasa untuk UGM. Ia tak lupa mengajak untuk mendoakan para dosen dan tenaga kependidikan yang telah meninggal dunia di usia produktif agar diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

“UGM berjalan begitu cepat dari dulu sampai sekarang dengan prestasi-prestasinya yang luar biasa dan membanggakan. Itu semua tentu tidak terlepas dari jerih payah bapak ibu semua dalam pengabdiannya pada UGM," ujar Rektor, di Grha Sabha Pramana Bulaksumur, Kamis (13/12).

Meski telah memasuki purnabakti, Panut meminta para Guru Besar dan dosen yang memiliki waktu untuk bersedia membantu UGM dalam meningkatkan kontribusi dan meraih cita-cita yang lebih tinggi. Dengan pola-pola yang dimungkinkan menurut peraturan maka para Guru Besar dan dosen diharapkan masih bersedia mengabdikan pikiran dan tenaganya untuk UGM.

“Seperti diungkap tadi kesetiaan bapak ibu semua dalam pengabdian kepada UGM tiada batas sampai usia purnabakti karena yang purnabakti hanyalah tugas-tugas sebagai PNS," katanya.

Panut merasa bersyukur karena dari penilaian-penilaian Kemenristekdikti maupun institusi-institusi perangkingan Perguruan Tinggi, kualitas UGM terus mengalami peningkatan. Bahkan, kini UGM berhasil menduduki peringkat 391 Perguruan Tinggi Top di dunia.

“Itu tidak lain dari kerajinan dan ketekunan serta pengabdian dari bapak ibu semua. Sekali lagi hanya terima kasih, mudah-mudahan bagi bapak ibu yang telah memasuki purnabakti nanti tetap terus bisa berkarya, walaupun tidak harus di UGM tapi di masyarakat dan ditempat-tempat lain. Pengabdian tiada akhir dan yang berakhir adalah sebagai PNS," tuturnya.

Sementara itu Direktur Sumber Daya Manusia, Dr. Ratminto, menyatakan Penghargaan Kesetiaan 25 tahun diberikan UGM untuk para dosen dan tenaga kependidikan yang telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik secara terus menerus selama 25 tahun atau lebih di UGM. Sedangkan Penghargaan Purnabakti diberikan untuk para dosen dan tenaga kependidikan yang telah berakhir masa tugasnya di tahun 2018.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada  UGM, bangsa dan negara,"  kata Ratminto


 

 

 

Tags