UGM Raih Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

 
UGM Raih Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2018

LADUNI.ID, Yogyakarta – Pada perhelatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, tim Gamaforce UGM (Universitas Gadjah Mada) dinobatkan sebagai juara umum. Perlombaan digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada 5-8 November 2018.

“Dalam kompetisi ini UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori lomba,” kata Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman dalam siaran pers yang dikirimkan Humas UGM, seperti dilansir dari laman timesindonesia.co.id pada Jumat (9/11).

Pada kesempatan itu Suherman juga menerangkan, Tim Gamaforce UGM berhasil meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus. Yakni, divisi racing plane, divisi technology development, dan divisi vertical take off landing. Kemudian tim ini juga meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

“Selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang berhasil menjadi juara umum KRTI 2018 ini,” papar Suherman.

Selain itu, Suherman menilai, prestasi ini tidak lepas dari perjuangan, kekompakan, dan kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM. Selain itu, prestasi ini tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi para mahasiswa.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan lainnya,” terangnya.

Adapun Kontes Robot Terbang Indonesia  2018 adalah kompetisi nasional tahunan yang diselenggrakan Kemenristekdikti. Dalam even ini diikuti sebanyak 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia. Salah satunya Tim Gamaforce UGM.