IAI Al-Aziziyah Samalanga #7: Terus Berbenah Menuju Universitas Islam Al-Aziziyah Samalanga

 
IAI Al-Aziziyah Samalanga #7: Terus Berbenah Menuju Universitas Islam Al-Aziziyah Samalanga

LADUNI. ID I PENDIDIKAN- Singkat cerita setelah kunjungan bersejarah itu dan bertemu dengan Al-mursyid Al-Mukarram Syekh H. Hasanoel Basri HG atau populer dengan sebutan Abu MUDI dibangun sebuah bangunan megah melebihi dari pembangunan sebelumnya hanya beberapa meter dari bangunan semula.

Pembangunan yang kini telah rampung dengan desain dan sepertinya termasuk satu-satunya bangunan pendidikan berlantai lima yang pernah ada di Aceh dibangun dalam waktu tidak terlalu lama. 

Namun demikian tentunya pihak IAI Al-Aziziyah masih sangat mengharapkan bantuan mobiler dan perangkat pendukung pendidikan lainnya agar rotasi dan lancarnya roda pendidikan di kampus jantung hati masyarakat Aceh itu.

Hal Ini sebagaimana diungkapkan oleh Tgk. Muntasir A. Kadir,  MA selaku Rektor IAI Al-Azizyah Samalanga beberapa waktu lalu. Tgk. Muntasir menyebutkan gedung bantuan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditargetkan selesai Juli ini diperkirakan akan rampung sesuai dengan targetnya.

Tgk. Muntasir yang populer dengan sebutan Ayah Batee Iliek menjelaskan, pihaknya merencanakan tahun ini mahasiswa baru bisa belajar di gedung megah tersebut. Namun,terkendala mobiler dan perangkat penunjang pendidikan lainnya. Kita sekarang lagi menunggu realisasj janji dari Ibu Menteri BUMN yang saat itu memastikan membantu mobiler termasuk perangkat penunjang pendidikan lainnya. Kami sangat mengharapkan itu dapat terealisasi demi kelangsungan roda pendidikan secara sempurna. (www.portalsatu.com, 24 Juni 2018).

Pengembaraan integrasi ilmu tidak pernah berhenti dan semangnya padam, bahkan IAI Al-Aziziyah menargetkan tahun depan sudah bisa membuka program pascasarjana dengan dukungan semua pihak termasuk sudah banyak dosen yang doktoral dan harapan ini juga harus direalisasikan demi melahirkan para ilmuwan dengan integrasi ilmu.

Kita sangat berharap dengan gedung baru yang telah dibangun dengan megahnya mampu mewarnai mercuar integritas ilmu di bawah panji Al-Aziziyah sebagaimana harapan Allayurham Abon Aziz Samalanga begitu juga penyambung estafet selanjutnya Al-mursyid Abu MUDI mampu menjadi insan dayah mampu mengintregasikan ilmu dalam mengarungi kehidupan ini yang lebih baik. 

Beranjak dari itu tentunya tidak kata lain yang indah selain untaian doa dan harapan jutaan masyarakat di balik gedung itu akan lahir bukan hanya ulama juga umara plus tokoh agamawan juga intelektual dari berbagai elemen lainnya dengan besutan tangan dingin para teungku  dosen (Tuson) yang berkarakter dengan iptek dan imtak juga harapan Al-Mukarram Abu MUDI lahirnya guru besar di bawah panji sang mercusuar Al-Aziziyah tersebut dalam mewarnai IAI Al-Aziziyah Samalanga Go internasional.

Bukan hanya itu bahkan terwujudnya menjadi Universitas Islam Al-Aziziyah Samalanga sebagai lokomotif revolusioner pendidikan Aceh menuju negeri Baldatun Tayyibatun Warabbul Ghafur.. Amin.

Qaddimu 'amalakum lidaril akhirah ta jidu 'indaha fauza wannajah

Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Pemerhati Masalah Pendidikan dan Dewan Guru Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga dan Dosen IAI Al