Ini Smartphone Pertama Gunakan Snapdragon 712

 
Ini Smartphone Pertama Gunakan Snapdragon 712

LADUNI.ID,TEKNO - Dunia teknologi terus berkembang dan kecanggihan semakin membuat masyarakat untuk berlomba dengan dunia smartphone. Salah satunya Xiaomi Mi 9 diluncurkan pada hari ini. 

Para penggemarSmartphone  Xiaomi Mi 9 SE, kini diperkenalkan CEO perusahaan, Lei Junas, sebagai smartphone pertama di dunia dengan chipset Snapdragon 712.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (20/2), perangkat memiliki kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX586 di bagian belakang, dan pemindai sidik jari UD di bagian depan. Mi 9 SE sedikit lebih kecil dari andalannya, memiliki panel AMOLED 5,97".

Chipset Snapdragon 712 digabungkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64/128 GB. Berbicara tentang SoC baru, hampir sama dengan Snapdragon 710, tetapi dengan CPU yang sedikit lebih cepat.

Masih dibangun pada proses FiNFET 10nm dan modemnya mendukung semua standar Wi-Fi biasa, Bluetooth 5.0, dan dual LTE. Kamera utama memiliki lensa ultra wide-angle 13 MP dan lensa telefoto 8 MP.

Kamera menghadap ke depan adalah 20 MP dengan banyak filter kecantikan untuk semua pecandu media sosial. Ada pengisian cepat untuk baterai 3.070 mAh di Xiaomi Mi 9 SE, tetapi dibatasi pada 18W.

Handset tidak memiliki jack audio 3,5 mm, jadi Anda harus mengandalkan port USB-C atau headphone nirkabel. Fitur lain termasuk penguat Game Turbo, MIUI 10 terbaru dan chip NFC. Hadir dengan warna biru, violet, dan hitam, sama dengan Xiaomi Mi 9.