Rahasia Metode Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini

 
Rahasia Metode Mendidik Anak Agar Cerdas Sejak Dini

LADUNI.ID, Jakarta - Setiap orang tua pasti mendambakan buah hati mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Mungkin masing-masing orangtua memiliki teknik sendiri dalam mendidik anak mereka. Berdasarkan penelitian, anak usia dibawah 3 tahun mampu menyerap lebih dari 1000 kata, jadi sangat penting bagi orangtua untuk maksimalkan momen ini. 

Berikut merupakan beberapa metode untuk mendidik anak agar cerdas dan jenius sejak dini : 

1. Mengatur jam tidur anak
Istirahat dan tidur yang cukup sangat penting bagi si kecil.Anak yang tidur dengan cukup akan merasakan rileks sehingga otaknya dapat berfungsi dengan maksimal. Tetapkan waktu tidur yang bagus jangan terlalu banyak juga jangan terlalu sedikit. Konsisten dalam jam tidur akan membantu anak untuk tetap fokus dalam kegiatan sehari hari.

2. Ajak anak berdoa bersama
Tanamkan kepada sang anak bahwa kecerdasan tersebut merupakan karunia dari Allah, Tuhan yang Maha Kuasa.maka ajak anak anda untuk berdoa bersama memohon limpahan kecerdasan agar berguna bagi agama, nusa dan bangsa.  


3. Berikan ASI eksklusif 6 bulan pertama
Banyak penelitian menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada ASI tidak akan ada yang menandinginya. Berikan ASI selama 6 bulan pertama dikehidupanya jangan beri makanan yang lain dulu.ASI akan memberikan kekebalan tubuh yang bagus untuk imunitas anak jadi anak tidak mudah terserang penyakit. ASI juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. ASI bersifat bebas bakteri dan sangat cocok untuk bayi.

 
4. Beri asupan minyak ikan
Pada penelitian yang diterbitkan pada jurnal Pediatrics tahun 2003 yang menunjukan bahwa minyak ikan salmon dapat membantu perkembangan kognitif anak. Masa pertumbuhan anak membutuhkan nutrisi yang cukup. Untuk meningkatkan kecerdasarn otak anak, anak perlu diberi asupan Omega 3. Omega 3 berasal dari berbagai macam makanan salah satunya minyak ikan salmon. Manfaat minyak ikan salmon untuk kesehatan dan kecerdasan anak ternyata luar biasa.