Anggota Parlemen AS Mencapai Kesepakatan $ 19 Miliar untuk Bantuan Bencana

 
Anggota Parlemen AS Mencapai Kesepakatan $ 19 Miliar untuk Bantuan Bencana

LADUNI.ID, Senator Republik Richard Shelby mengatakan mungkin ada suara Senat pada undang-undang tersebut pada hari Kamis. Pemimpin Demokrat Senat Chuck Schumer membenarkan bahwa Demokrat mendukung undang-undang untuk membantu orang Amerika pulih dari serangkaian bencana alam, dari kebakaran hutan menjadi banjir dan angin topan.

DPR AS dan negosiator Senat telah mencapai kesepakatan pada tagihan bantuan bencana senilai $ 19,1 miliar yang mendapat dukungan Presiden Donald Trump, kata anggota parlemen dari kedua pihak, Kamis.

Perjanjian itu tidak termasuk dana darurat untuk mengatasi lonjakan migran di perbatasan AS selatan yang diminta Trump awal bulan ini, kata para senator.

"Saya memiliki percakapan yang baik dengan presiden sekitar satu jam yang lalu," kata Shelby, ketua komite alokasi Senat, kepada wartawan di luar Senat. “Kami mengusulkan agar kami tampil dengan paket bencana bersih. ... Presiden berkata baik-baik saja. "

Seorang juru bicara Ketua Alokasi Rumah Nita Lowey, seorang Demokrat, mengatakan dia senang undang-undang bipartisan "akan memenuhi kebutuhan mendesak di seluruh negeri."

"Jika Senat mengesahkan undang-undang hari ini, dukungan Partai Demokrat membersihkannya melalui DPR sesegera mungkin," kata juru bicara Lowey, Evan Hollander.

Baca Juga

Trump Mengatakan 'Peluang Bagus' Demokrat Akan Mendukung Upaya Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan