Sebanyak 25 Tentara dan Warga Nigeria Dibunuh oleh Pemberontak

 
Sebanyak 25 Tentara dan Warga Nigeria Dibunuh oleh Pemberontak

LADUNI.ID, Nigeria - Pada  Sabtu (25/5), telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh pemberontak di wilayah timur laut Nigeria. Mereka melepaskan tembakan ketika tentara Nigeria mengawal sekelompok pengungsi di sebuah negara bagian Borno, Nigeria.

Dalam insiden ini dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 25 tentara dan masyarakat sipil.

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (26/5) "Mereka menyergap dan mengepung kendaraan tentara dan warga sipil dan menembak." 

Para warga di desa-desa dekat wilayah serangan telah dievakuasi oleh tentara demi menjaga keamanan masyarakat. Kemudian para tentara juga melakukan operasi terhadap pemberontak Boko Haram. Mereka juga mengerahkan setidaknya 50 kendaraan dalam operasi tersebut. 

Lebih dari 30.000 orang telah menjadi korban akibat perang antara pemberontak dengan pihak keamanan Nigeria. Bukan hanya itu saja, dan jutaan orang Nigeria hidup dalam ketidakpastian.

Sebenarnya Pemerintah Nigeria sudah berupaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan upaya berkelanjutan dalam membasmi para militan. Namun, upaya tersebut masih belum berhasil dilakukan.