Ijazah KH. Maimun Zubair untuk Para Jomblowan dan Jomblowati dalam Mencari Jodoh

Ijazah KH. Maimun Zubair untuk Para Jomblowan dan Jomblowati dalam Mencari Jodoh

LADUNI.ID, KH. Maimun Zubair memberikan sebuah ijazah untuk para jomblowan atau jomblowati dalam mencari jodoh adalah wasilah di Makam Nyai Hamdanah Asnawi Kudus.

Beliau Nyai Hamdanah adalah istri dari KH. R. Asnawi Kudus (1861-1959) saat bermukim di Makkah. Menurut KH. Minan Zuhri, Nyai Hamdanah merupakan janda dari Syekh Nawawi al-Bantani. Sepeninggal Syekh Nawawi, Nyai Hamdanah dinikahi KH. R. Asnawi setelah dijodohkan oleh KH. Jalil.

Kisah dari Ibu Nyai Masfiyah yang pernah berjumpa langsung dengan Nyai Hamdanah saat diajak sowan ke rumah Bendan Kudus, memiliki wajah cantik, putih dan berhidung mancung. Istilah Ibu saya yang mirip orang Arab dan India cantiknya.

Dari pernikahan KH. R. Asnawi dengan Nyai Hamdanah melahirkan tiga anak: KH. Zuhri (menurunkan 5 anak), Nyai Azizah (istri KH. Sholeh Tayu menurunkan 5 anak) dan Nyai Alawiyah (menurunkan 6 orang anak).

“Ijazah dari Kiai Chumaid Kaliwungu Kendal saat wasilah di makam Nyai Hamdanah, yaitu membaca Surat Al Ikhlas 313 kali dan shalawat 1.000 kali”

Tepat berada di barat makam KH. R. Asnawi (belakang mihrab Masjid Al Aqsho Menara Kudus, satu komplek Makam Sunan Kudus).