Amerika Serikat Klaim Iran Terlibat dalam Serangan Kapal Tanker 

Amerika Serikat Klaim Iran Terlibat dalam Serangan Kapal Tanker 

LADUNI. ID, INTERMASION -Amerika Serikat (AS ) telah merilis gambar baru serangan tanker dan mengklaim bukti Iran terlibat

 Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah merilis foto dan video baru terkait serangan terhadap kapal tankerminyak di Teluk Oman. Gambar-gambar yang dirilis itu diklaim sebagai bukti keterlibatan Iran dalam serangan.

Sementara itu menurut Angkatan Laut AS, foto-foto menunjukkan speedboat Iran mendekati salah satu kapal tanker untuk menghilangkan bahan peledak (limpet mine) yang gagal meledak.

"Iran bertanggung jawab atas serangan itu berdasarkan bukti video dan sumber daya serta kecakapan yang diperlukan untuk dengan cepat menghapus limpet mine yang gagal meledak," kata militer AS dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Reuters, Selasa (18/6/2019)

Gambar-gambar baru itu mirip dengan gambar sebelumnya dari video hitam putih berkualitas sangat rendah yang dirilis oleh militer AS. Bedanya, gambar-gambar baru terlihat lebih jelas dan berwarna yang tampaknya hasil screengrab dari rekaman udara kejadian tersebut.

.

 
 

Tags