Etiopia Larang Penggunaan Sepeda Motor di Ibu kotanya

 
Etiopia Larang Penggunaan Sepeda Motor di Ibu kotanya

LADUNI.ID, Etiopia - Pada bulan Juli tahun ini, pemerintah Etiopia akan memberlakukan larangan penggunaan sepeda motor di ibu kota negara tersebut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menghambat tindak kejahatan penjambretan dan perampokan dengan menggunakan sepeda motor.

Diketahui, Addis Ababa merupakan sebuah kota berpenduduk sekitar lima juta dan dianggap aman untuk penduduk lokal maupun orang asing. Akan tetapi akhir-akhir ini semakin maraknya kejahatan yang dilakukan dengan mengendarai sepeda motor. 

Seperti Dilansir AFP, Wali kota Addis Ababa, Takele Uma, mengatakan jika sepeda motor telah banyak digunakan dalam tindak kejahatan dan kota itu akan melarang sepada motor mulai 7 Juli mendatang. Pengecualian dimungkinkan untuk mereka yang menjalankan bisnis berlisensi dengan sepeda motor dan mereka yang menggunakan sepeda motor untuk pengantar pos, juga untuk sepeda motor yang berafiliasi dengan kedutaan. 

Takale Uma menambahkan, larangan tersebut diusulkan setelah hasil studi kegiatan kriminal di kota tersebut yang menemukan banyaknya tindak kriminal yang dilakukan dengan menggunakan sepeda motor.