Kisah Seorang Ibu yang Menyesal Akibat Mata Buah Hatinya Alami Iritasi karena Kecanduan Gadget

 
Kisah Seorang Ibu yang Menyesal Akibat Mata Buah Hatinya Alami Iritasi karena Kecanduan Gadget

LADUNI.ID Jakarta - Bagi sebagian orang tua, adalah hal yang biasa untuk memberikan smartphone atau iPad maupun laptop kepada buah hatinya agar berhenti bertingkah.

Baru-baru ini di Yogyakarta seorang ibu  pengguna Facebook dengan nama Bunbun Jeny Tentua, berbagi pengalaman tentang kejadian yang tidak menguntungkan menimpa putranya yang berusia 3 tahun.

Buah hatinya itu mengalami bengkak dimatanya dan mengalami iritasi serius. Lantaran tidak berhenti bermain hp.

Bermula dari keinginan seorang ibu, agar anaknya anteng bermain dan dapat disuapi makanan. Bunbun menceritakan pengalamannya.

"Biar mau makan sambil nonton hp," tutur bunbun.

Selain itu, bunbun juga menuturkan agar dapat menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya. Yakni mencuci piring, baju dan menyetrika.

Dia berharap dengan hp dan laptopnya yang diberikan kepada anaknya dapat menghentikan tingkah anaknya. Bunbun menyebutkan anaknya bisa anteng bila terus main Hp dan laptop. Bunbun juga beranggapan jika anak bermain hp mengurangi beban pekerjaan dalam mengurus urusan rumah.

"Jadi gpp lah ade maen hp dan jadi lebih ringan juga kerjaan bunbun dalam hal bebenah. Ga keitung lama jamnya yang penting kerjaan rumah bisa saya selesaikan tanpa merasa terganggu," tuturnya lagi.

Akibat dampak buah hatinya dibiarkan bermain hp, menurut bunbun, mata anaknya mulai muncul gejala aneh.

"Awalnya mata Ade hanya keluar air saja, cuma kok lama-lama jadi sering keluar air mata padahal ga nangis," ungkapnya.

"Pagi itu matanya mulai mengecil, saya kira cuma kena serangga saja. Esok hari mulai bengkak mata Ade sebelah kiri, saya kira hanya bintitan saja yang biasanya 2 hari akan sembuh," imbuhnya menjelaskan.

Hari berikutnya, ungkap dia menjelaskan, mata buah hatinya mulai kelihatan bertambah bengkak dan memerah. Bahkan sampai air matanya keluar darah.

"Saya bawa ke rumah sakit mata dr Yap di Yogyakarta. Langsung masuk UGD ditangani oleh dr spesialis mata," ujar dia menjelaskan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, mata buah hatinya mengalami robek diselaput mata.

"Ada yang robek, luka, akibatnya sudah terjadi iritasi yang serius," ucapnya

Lebih lanjut, kata dia, dokter berpesan agar mata anaknya di istirahatkan dari segala Gadget, karena tertalu lama bermain Gadget yang mengakibatkan radiasi.

Atas peristiwa itu bunbun merasa menyesal, sebab membiarkan buah hatinya bermain Gadget. Dia pun berpesan kepada orang tua yang mempunyai anak, supaya melindungi buah hatinya dari bahaya Gadget.

"Semoga curhatan saya dapat menjadi manfaat untuk para bunda lainnya yang masih memanjakan sikecil dengan gadget," pesan bunbun. (*)