Bukti Kepedulian Cristiano Ronaldo pada Warga Palestina

 
Bukti Kepedulian Cristiano Ronaldo pada Warga Palestina

LADUNI.ID, Jakarta - Cristiano Ronaldo yang kini beradi di club Juventus kembali membuat publik terkagum-kagum usai menyumbangkan sebagian penghasilannya kepada warga di Palestina. Tentu, kepedulian Ronaldo menjadi angin segar bagi mereka yang saat ini sedang dilanda krisis kemanusiaan akibat perang.

Hal itu juga dibuktikan ketika Ronaldo dikabarkan mendonasikan uang pribadinya senilai 1,5 juta euro atau setara Rp 24,2 miliar. Uang sebesar itu secara khusus ia tujukan bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan beberap a bulan lalu. Ronaldo memang dikenal memiliki hubungan dekat dengan warga Palestina.

Lebih dari itu, Ronaldo secara terang-terangan menolak pendudukan Israel di Palestina. Salah satu bukti kecaman tersebut adalah saat Ronaldo menolak betukar jersey dengan salah satu pemain Timnas Israel. Kala itu Ronaldo sedang membela Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ronaldo bahkan bukan kali pertama ini melakukan donasi. Pada November 2012, pemain berusia 34 tahun itu melelang Golden Boot miliknya untuk menggalang dana untuk disalurkan kepada anak-anak Palestina yang menjadi korban pengeboman di Gaza.

Sikap dermawan Ronaldo juga terpampang nyata saat menemui seorang anak bernama Ahmad Daubasha yang saat itu masih berusia lima tahun. Bocah tersebut merupakan satu-satunya korban selamat dari satu keluarga Palestina yang tewas akibat serangan tentara Israel.

Dalam sebuah pertemuan antara Ronaldo dengan Ahmad Daubasha yang terjadi di pusat pelatihan Real Madrid pada 2016, Ronaldo bahkan sempat berswafoto dengan Daubasha dan memberi hadiah berupa kostum Real Madrid.