Motivasi

 

Amalan Batin dan Amalan Lahir Syekh Ramadhan Al-Buthi

Suatu ketika, almarhum Syekhna Al Buty membesuk salah satu sahabatnya yang baru saja dioperasi, sahabatnya itu berkata, “Saya sangat menyayangkan waktu anda yang sangat berharga harus terbuang untuk membesuk saya, karena waktu anda adalah milik umat.”

Tahun Baru, Semangat dan Cita-Cita Baru

Senin pagi pukul 00.01 adalah menit pertama memasuki tahun baru 2024. Tahun 2024 yang baru saja mengeliminir semua memori dan catatan 2023.

Kita dan Senar Kehidupan

Agama itu memberi ketenangan dan kedamaian seperti layaknya harmonisasi gesekan biola. Begitu konon KH. Achmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, berpesan kepada para santrinya, sambil kemudian beliau menggesek biolanya, membunyikan nada.

Semua dalam Kendali Tuhan

Kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita semua dalam kendali Tuhan, semua yang buruk akan hilang digantikan dengan segala kebaikan.

Mau Dibawa Kemanakah Indonesia di Masa Depan?

Para sesepuh bangsa, para founding fathers bangsa ini sudah tidak ada semua, mereka sudah dipanggil Yang Maha Kuasa dan kini mereka mungkin sedang khawatir dengan nasib kita semua ini, para ahli warisnya.

Membangun Harapan untuk Hidup yang Lebih Baik

Orang yang penuh harapan biasanya mampu mengatasi persoalan-persoalannya di waktu yang sangat sulit dengan sikap positif. Jika kita dalam konidisi kesulitan dan tidak ada harapan, maka hidup kita bisa kosong.

Implementasi Makna Zuhud dalam Orientasi Masa Depan

Dalam psikologi, zuhud itu sama dengan orientasi masa depan, di mana seseorang harus memiliki tiga hal, yakni motivation, planning dan evaluation. Orang yang zuhud adalah orang yang berorientasi masa depan.

Semangat Ibadah Turun? Coba Baca ini

Oleh karenanya, ketika manusia beribadah puluhan tahun dan hanya menginginkan masuk surga, maka ibadah itu sangat tidak bermutu sama sekali. Sebab, ibadah yang seperti itu hanya digerakkan oleh egoismenya pribadi.

Saat Kahlil Gibran Mencari Kesempurnaan Hidup, Begini Pesan Gurunya

Suatu hari, Khalil Gibran bertanya kepada gurunya: "Bagaimana caranya agar kita mendapatkann sesuatu yang paling sempurna di dalam hidup?". Apa jawaban sang guru? Simak kisahnya dalam artikel ini.

Beginilah Cinta Menurut Pandangan Sufisme

Cinta adalah sebuah emosi yang lahir dari perasaan kasih dan sayang yang kuat terhadap sesuatu atau seseorang yang meliputi pengabdian, ketulusan, kejujuran, rasa ingin memberi, membuat bahagia serta melindungi. . Dalam QS Maryam ayat 96 disebutkan

Menampilkan 1 - 10 dari 371 Motivasi