Haji Umroh

 

Doa Menyambut Jamaah Haji Sepulang dari Tanah Suci

Doa Menjemput Jamaah Haji Sepulang dari Tanah Suci

Apa Permintaan Kita kepada Jamaah Haji Baru Tiba dari Tanah Suci?

Mintalah Doa dan Ampunan Kepada Jamaah Haji Baru Tiba

Badal Haji Bagi yang Meninggal Sebelum Wukuf

Pelaksanaan badal (orang yang mewakili)  haji yang selama ini dilaksanakan adalah bagi mereka yang umumnya sudah meninggal dunia di tanah airnya. Pelaksanaannya dilaksanakan oleh keluarga atau orang yang dipercayainya.

Mabit Mina di Muzdalifah

Sejak beberapa tahun belakangan ini, jumlah jama’ah haji secara terus menerus bertambah dan tampaknya akan terus demikian sesuai dengan semakin bertambahnya jumlah umat Islam di dunia dan bertambahnya kemampuan ekonomi serta kemudahan atas transportasi.

Perempuan Di Masa Iddah Naik Haji

Seorang perempuan sedang menjalani ‘iddah karena ditinggal mati suaminya. Sementara itu secara ekonomis mampu melaksanakan ibadah haji dan secara akomodatif sudah mendaftarkan diri naik haji.

Melontar Jumrah pada Hari Tasyriq Sebelum Tergelincir Matahari

Hukum melontar jumrah qabl al-zawal terhitung sejak terbit fajar adalah diperbolehkan menurut Imam Rafi’i yang didukung oleh Imam Isnawi. Qaul tersebut dinilai dha’if, namun boleh diamalkan.

Sebelum ke Madinah, Ini Kegiatan Jemaah Haji

Jemaah Haji Aceh kelompok terbang (kloter) 01 dan kloter 02 telah tiba di Madinah, Kloter pertama tiba, Rabu (5/9) pukul 23.00 Waktu Arab Saudi dan Kloter 02 juga telah tiba di Madinah, Jum'at (7/9). Di Madinah jemaah haji melaksanakan

Haji dengan Cara Mengambil Kredit Tabungan Haji Pegawai Negeri

Bagaimana kedudukan hukum haji dengan cara mengambil Kredit Tabungan Haji Pegawai Negeri dengan borg (jaminan) dan angsuran dari gajinya ?.

Ustadz Faris Khoirul Anam : Mengapa Perlu ZIarah Haji

Menyambut jamaah haji yang baru datang dari tanah suci telah mentradisi di tanah air. Rupa-rupa bentuknya. Ada yang mengadakan acara secara khusus dengan mengundang kerabat, sahabat, dan kolega. Ada pula yang model “open house”. T

Arisan Haji yang Jumlah Setorannya Berubah-ubah

Bagaimana kedudukan arisan haji yang jumlah uang setorannya berubah-ubah dan bagaimana hukum hajinya?.