Motivasi

 

Bule Rusia yang Ajak Bayinya Ngamen Demi Makan Ini Ternyata Mengagumi Muslim NTB, Kenapa?

Pasangan bule Rusia dan bayinya mengalami kisah pilu di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dialami ketika mereka berada di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Milenial Perlu Tahu, Ini 5 Ilmuwan Muslimah yang Mampu Mengubah Dunia

Berikut ini adalah 5 (lima) ilmuwan perempuan muslim yang mampu memberikan peran dan kontribusi untuk perkembangan ilmu di dunia. Siapa saja mereka?

Belajar Kedermawanan dari Sayyid Alawi Al-Maliki

Dikisahkan, Sayyid Alawi Al-Maliki (Ayahanda Sayyid Muhammad Al-Maliki) merupakan seorang Ulama besar Mekah. Beliau memiliki rumah yang besar dan indah di kawasan Mina pinggiran Kota Mekah yang berdampingan dengan sebuah madrasah.

Indah yang Indah, Sepak Terjang Bupati Luwu Utara

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini ia makin getol blusukan ke semua wilayahnya hingga yang terpencil sekali pun. Ia kirimkan Bansos secara merata, bahkan dengan sepeda motor trailnya ia taklukan medan yang terjal.

Menakjubkan, Ini Kisah Imam Al-Syafi’i Saat Belajar kepada Sayidah Nafisah

Imam Syafi’i, lahir di Gaza, Palestina, tahun 150 H/767 M. Namanya amat popular di dunia Islam sebagai salah satu pendiri mazhab fiqh besar yang disebut dengan namanya.

Imam As-Suyuthi Saat Usia 22 Tahun Sudah Menulis Tafsir Selama 40 Hari

Masa muda adalah masa yang sangat istimewa. Masa yang bila tidak dipergunakan dengan baik, maka akan timbul kerugian yang sangat. Nabi mengingatkan hal itu.

Kisah Teddy Kardin, Ahli Pisau Militer yang Diakui AS dan Dunia

Tahukah kamu, bahwa Indonesia memiliki orang yang ahli dan lihai dalam pembuatan pisau dan telah diakui oleh dunia internasional bahkan Amerika Serikat juga mengakuinya?

Mahasiswa Ini Mampu Raup Miliaran Rupiah dari Beternak Sapi, Begini Kisahnya

Di saat pemuda lain berkecimpung di dunia digital dan teknologi, seorang mahasiswa bernama Hermawan memilih untuk beternak sapi.

Anak Tukang Becak yang Raih Gelar Doktor di Inggris Ini Sekarang Ingin Memutus Rantai Kemiskinan

Ayah Raeni adalah seorang penarik becak. Namun meski kondisi ekonomi keluarganya terbatas, Raeni mendapat gelar Sarjana dengan predikat cumlaude.

Hindari Mental Miskin Berjiwa Pengemis

Suatu sore, sesudah menikmati secangkir capucino di Gloria Jeans Café yang capucino-nya enak kami mampir ke toko roti.