Motivasi

 

Belajar dari Kiai Asep Saifuddin

Mendengarkan cerita Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin atau yang biasa dipanggil dengan Kiai Asep membuat saya termotivasi.

Salut! Patut Dicontoh! Ndan Ali, Meski Sakit Tetap Aktif di Banser

Beliau adalah ndan Muhamad Alli dari satkoryon Tegowanu. Tidak ada yang menyangka, lelaki 40 tahun ini bisa begitu aktif di banser.

Kisah Sedih Erlande Menulis di Daun Pisang karena Tak Mampu Beli Buku

Kisah sedih dan menyentuh datang dari perjuangan seorang anak untuk tetap belajar dan bersekolah meski dalam kekurangan.

Kader PMII Guluk-Guluk, Boyong Juara Cipta Baca Puisi Se-Madura

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-Guluk sebagai bagian dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) tidak henti-hentinya melahirkan kader berprestasi tingkat Nasional ataupun skala lokal.

Demi Tunaikan Umrah, Pria Spanyol Ini Rela Jalan Kaki 9 Ribu Kilometer

Untuk menunaikan ibadah umrah, seorang muslim asal Spanyol bernama Ishaq rela berjalan kaki dengan menaklukan daratan Eropa sejauh 9 ribu kilometer. Ishaq berangkat dari Paris—Prancis—lima setengah bulan yang lalu.

Mahasiswa Tuna Rungu Ini Berhasil Lulus Camlaude di UGM, Begini Kisahnya

Seorang mahasiswa berkebutuhan khusus penyandang tuna rungu, Erwin Althaf, berhasil lulus dengan meraih predikat camlaude dari Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Erwin diwisuda pada Rabu (19/2) di Grha Sabha Pramana UGM.

Ketika yang Diminta Tak Kunjung Ada

Berdoa adalah hal yang diperintahkan oleh Allah. Dan Allah pun menjamin ijabah do'a tersebut. Lalu apakah yang harus dilakukan ketika apa yang diminta tak kunjung diberikan oleh Allah?

Orang India Ini Rela Jadi Ojek Ambulan Gratis untuk 4000 Orang di 20 Desa

Pria berusia setengah abad ini bernama Karimul Haque. la bekerja sebagai buruh di pabrik teh, namun Iebih dikenal sebagai 'ojek ambulan' di kalangan warga desa Dhalabari, distrik Jalpaiguri, Bengal, India.

Aminatus Sadiyah, Sosok Inspiratif yang Tetap Mengajar Ngaji Meski Tak Digaji

Sebuah inspirasi hidup kali ini datang dari seorang putri asal Lembah Baliem, Desa Wosilimo, Wamena, Papua, yakni Aminatus Sadiyah.

Kisah Anak Tukang Becak Lulus S2 Cumlaude di ITB Hanya dalam 10 Bulan, Kini Jadi Dosen

Tidak lekang dalam ingatan, kisah seorang anak tukang becak bernama Herayati yang pada tahun 2018 berhasil menyelesaikan S1 dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat cumlaude peraih IPK 3,77.