Nasional

 

Moment Akhir Tahun, MPII Gelar Muhasabah Kebangsaan dan Workshop Pesantrenpreneur

Menghadapi penghujung tahun 2020 dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat diajak untuk melakukan muhasabah atas segala persoalan yang selama ini telah dihadapi oleh Indonesia.

Gus Yaqut Jadi Menteri Agama RI, Sahabat Ansor Diminta Mendoakan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama Republik Indonesia.

BNPT: Radikalisme Terorisme Tidak Lepas dari Sejarah Khawarij yang Menyimpang

Sejarah radikalisme dan terorisme yang tidak lepas dari sejarah kaum Khawarij di abad pertama umat Islam. Khawarij bentuk penyimpangan dari ajaran Islam.

Akademisi UI: Dewas RRI Butuh Tokoh Muda Profesional dan Punya Visi Kebangsaan

Menurut  Muhamad Syauqillah, Ketua Prodi Studi Kajian Terorisme Universitas Indonesia (UI), di Dewas RRI tokoh muda yang memiliki visi kebangsaan dan juga profesional  sangat penting keberadaannya.

BNPT Kerjasama dengan UNUSIA Gelar Bedah Buku Mantan Napi Teroris

Bedah buku Bayang-Bayang Terorisme dengan sub tema Potret Genealogi dan Ideologi Terorisme di Indonesia, dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Selasa (8/12/2020).

FSTM-KLB Desak Pemerintah Tindak Tegas Pengacau Negara

Pengurus Masjid (Dewan Kemakmuran Masjid/DKM) yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Takmir Masjid Kementerian/Lembaga dan BUMN (FSTM-KLB) mendesak pemerintah untuk menindak tegas para pengacau negara berkedok agama yang menjadikan sentimen agama sebagai alat propaganda dan agitasi.

Sekjen DPP MPII Laporkan Pengganti Lafadz Adzan ke Bareskrim Polri

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Majelis Pemuda Islam Indonesia (Sekjen DPP-MPII), Hilman Qurtuby melayangkan surat laporan kepada Bareskrim Mabes Polri agar menindak tegas terhadap pelaku dan aktor intelektual yang mengubah lafadz adzan “hayya alas-shalah” menjadi “hayya ‘alal-Jihad”.

Sekjen PBNU Tanggapi Peristiwa Pengepungan Rumah Ibunda Menko Polhukam

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), A. Helmy Faishal Zaini, menanggapi peristiwa pengepungan rumah ibundah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Rabu (02/12/2020).

Warga Nahdliyin Diminta untuk Mendoakan Kesembuhan Kiai Said

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj terkonfirmasi positif Covid-19, pada Minggu, 29 November 2020.

KH Miftachul Akhyar Terpilih Jadi Ketum MUI 2020-2025, Begini Susunan Kepengurusannya

Pada Musyawarah Nasional X Majelis Ulama Indonesia (MUI), ditetapkan KH Miftachul Akhyar, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sebagai Ketua Umum periode 2020-2025.