Hikmah

 

Berawal dari Do'a Teman di Facebook

Do’a yang diucapkan Ali tersebut merupakan ayat ke 74 dari surat Al – Furqon dalam Al Quran. Ia pernah mendengar dalam ceramah Aa Gym jika ingin segera mendapat jodoh, ucapkanlah ayat tersebut saat ba’da shalat wajib dan tahajud. Sudah berulang kali Ali berdo’a namun hingga usianya kini telah mendekati kepala tiga, belum ada tanda – tanda akan datangnya “bidadari” pendamping hidupnya.

Ini Kelebihan dan Fadhilah Zikir Asmaul Husna Al Mushawwiru

Penjelasan yang hampir sama juga di utarakan oleh Syaikh Hakami, beliau mengatakan Al Mushawwir adalah yang memberi rupa makhluk-makhluk dengan tanda-tanda yang membedakan antara yang satu dengan yang lain atau yang menjadi ada berdasarkan sifat yang dikehendakinya.

Kisah Sedih Keluarga Rosulullah di Bulan Ramadhan

Kafan ini untuk Khadijah, untuk engkau ya Rasulullah, untuk Fatimah, Ali dan Hasan jawab Jibril. Jibril berhenti berkata dan kemudian menangis.

Mendapatkan Keturunan dan Terbebas dari Bahaya, Amalkan Asmaul Husna Ini

Bacalah Ya Khaliq 100 kali sebelum kita masuk gelanggang, pertandingan, dan sebagainya untuk mendapat kejayaan dan kemenangan. Insya'allah kita akan merasai nikmat sebenar seorang juara

Hikmah di Balik Istikharahnya Kiai Zaini Mun’im

Terdapat hikmah yang dapat kita petik dari istikharahnya Kiai Zaini Mun'im tentang NU. Apa itu?

Usia Keramat

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang tuanya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya tiga puluh bulan, sehingga apabila ia telah dewasa, dan umurnya sampai empat puluh tahun,

Hukum Kehidupan

"Bila seseorang mengucapkan hal-hal yang baik dan dengan cara yang baik, kepada orang lain, maka kebaikan itu kembali kepada dirinya. Begitu juga sebaliknya: "Jika dia berbuat buruk (kepada orang lain), maka dia sedang berbuat buruk kepada dirinya sendiri".

Nasihat Dr. KH. Agus Zainal Arifin dalam Mendidik Murid dan Anak

Efek keridloan mereka kepada muridnya dan kepada anaknya sangat besar. Maka betapa bahagianya seorang murid dan seorang anak bila mendapati guru mereka dan orang tua mereka mudah merasa sangat puas terhadap dirinya.

Karomah Mbah Arwani #4: Melihat Kejadian Sebelum Kejadian Terjadi

Dalam perjalanan, Kiai Manshur melihat sebuah peristiwa kecelakaan, ternyata yang kecelakaan adalah bus yang tadi hampir dinaiki dirinya dan gurunya itu. Dalam hati, Kiai Manshur berujar, “Ternyata Mbah Yai Arwani melihat kejadian sebelum kejadian itu terjadi.”

Karomah Mbah Arwani #3: Rokok Pemberian Beliau, Tak Pernah Habis

Rokok yang dikasih Mbah Arwani ke Tamunya tidak habis-habis padahal 1 hari menghabiskan 6 batang rokok.