Amaliyah dan Shalawat

 

Bacaan Dzikir setelah Shalat Tarawih dan Shalat Witir

Biasanya setelah melaksanakan shalat Tarawih dan ditambah tiga rakaat shalat Witir, kemudian imam beserta para jamaah membaca dzikir atau bacaan yang bisa juga dianggap sebagai wirid, secara bersama-sama. Lalu diakhiri dengan membaca secara bersama-sama niat puasa Ramadhan untuk esok hari.

Hukum Membawa Smartphone yang Berisi Aplikasi Al-Qur'an ke Kamar Mandi

Sebagai kitab suci, terdapat beberapa aturan untuk menyimpan dan memegangnya. Di antaranya, bahwa diri kita harus dalam keadaan suci dari hadats jika hendak memegang Al-Qur’an. Kemudian, Al-Qur’an juga harus diletakkan di tempat yang layak sebagai bentuk pemuliaan terhadapnya.

Hukum Dzikir dan Doa dengan Suara Keras Usai Shalat Berjamaah

Berdzikir dan berdoa seusai shalat fardhu dengan suara keras atau terdengar adalah sesuatu yang sudah dipraktikkan oleh para sahabat Nabi SAW dan para ulama salaf yang sholeh.

Mengkaji Kembali Soal Amalan Membaca Surat Yasin

Jadi, kesimpulannya adalah bahwa membaca Surat Yasin untuk orang yang akan wafat atau sesudahnya adalah masalah ijtihad. Dalil Hadisnya menjadi khilafiyah para ulama. Namun ada juga yang mengamalkan karena telah dilakukan oleh sebagian Sahabat Nabi Muhammad SAW.

Anjuran Memperbanyak Baca Istighfar di Bulan Rajab

Syaikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds dalam Kitab Kanzun Najah was Surur fil Ad’iyah allati Tasyrohus Shudur menyebutkan bahwa selain memperbanyak bacaan istighfar pada umumnya, kita juga sangat dianjurkan untuk membaca Sayyidul Istighfar, sebagaimana kalimat yang dibaca oleh Rasulullah SAW. 

Ijazah dan Khasiat Dzikir Ya Hayyu Ya Qoyyum

Dzikir Asmaul Husna memiliki beberapa keutamaan di sisi Allah SWT, di antaranya adalah dapat menenteramkan hati, menambah keimanan, menumbuhkan rasa takut kepada Allah SWT dan menggerakan hati untuk beramal baik.

Tiga Dzikir yang Diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayyidah Fatimah Az-Zahra

Sebagian ulama mengatakan bahwa dzikir ini memiliki rahasia yang mengagumkan. Ada juga yang mengatakan bahwa dzikir ini bagaikan vitamin dan nutrisi yang dapat memulihkan stamina setelah habis terkuras sebab aktivitas sehari-hari.

Hari Jumat Penuh Berkah dengan Bershalawat

Ada perintah Allah untuk manusia bersholawat pada hari Jumat itu dikarenakan sudah ketetapannya dan kita tidaklah bisa mengubahnya, Dialah Yang Maha Tinggi dengan segala yang dikehendakinya dan pada dasarnya

Ini Tiga Amalan Malam Jumat yang Disunnahkan

Terdapat amalan-amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam. Jika amalan-amalan itu ditunaikan, maka nilai pahalnya sangat besar

17 Keistimewaan Baca Surat Yasin

Surat Yasin merupakan surat ke-36 dalam Al-Quran dan terdiri dari 83 ayat. Surat ini diturunkan di kota Mekkah, disebut sebagai surat Makkiyah.

Menampilkan 1 - 10 dari 367 Amaliyah dan Shalawat