Pesantren Al-Jalil Li’Ulumil Qur’an Grobogan

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Al-Jalil Li’Ulumil Qur’an Grobogan

PROFIL 

Pondok pesantren Al-Jalil Li’Ulumil Qur’an Brakas Timur, Desa Terkesi, Kec. Klambu, Kab. Grobogan adalah sebuah lembaga pendidikan Islam (non formal). Pondok pesantren ini terletak di Dukuh Brakas Timur Desa Terkesi , Kec. Klambu, Kab. Grobogan. Lokasi pondok pesantren Al-Jalil Li’Ulumil Qur’an menempati posisi yang sangat strategis di Brakas Timur Desa Terkesi, berada di tengah-tengah masyarakat yang tak jauh dari Jalan Raya Purwodadi-Kudus di persimpangan jalan antara Kec. Klambu, Kec. Godong, dan Kec. Karangrayung.

Letaknya berada di sentral desa dengan luas bidang tanah seluas 968 m2 dengan luas bangunan 488 m2. Bentuk bangunannya yang megah berlantai dua, rindang dan nyaman merupakan tempat yang ideal sebagai tempat belajar santri yang nyaman dan tenang. Jauh dari keramaian, kebisingan, dan pencemaran kota, tetapi memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai seperti di kota, serta kualitas pembelajaran yang bagus.

SEJARAH

Pondok pesantren Al-Jalil Li’Ulumil Qur’an secara tidak langsung berdiri pada 05 Mei 1995. Setelah sang Kyai pulang dari pondok pesantren Abu Dimyati Banten, rencana beliau akan meneruskan lagi untuk ngaji di pondok pesantren Ponorogo Jawa Timur pada bulan Syawal yang akan datang. Tetapi sebelum keberangkatanya ke Jawa Timur dengan tiba-tiba ada satu temannya dari Cirebon datang ke rumahnya dengan niat ingin belajar ngaji Al-Qur’an bi Qiroatussab’ah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.