Pesantren Daarul Mukhlishiin, Temulus, Ngawi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Daarul Mukhlishiin, Temulus, Ngawi

Profil

Pondok Pesantren Temulus, berdiri pada hari Senin Pahing, 17 Rabi’ul Awwal 1417 H atau bertepatan pada 21 Juli 1997 M didirikan oleh Syaikhina KH. Ahmad Ulinnuha Rozy atas restu Romo KH. Hanafi, Kudus. Pondok Pesantren Temulus mengutamakan pendidikan kajian keilmuan serta pemahaman dan pendalaman kitab-kitab kuning sebagai ciri dan identitas Pondok Pesantren.

Pondok Pesantren Temulus senantiasa berusaha mengembangkan kepribadian Rasulallah SAW ke dalam jiwa para santri, membina masyarakat, mengikuti, dan menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi.

Sejarah
Pada tahun 1991 Kyai Sodir Masyhuri Bin Kyai Darkun Imam Basri mewakafkan area Temulus, peninggalan dari sang ayah seluas 2945 M2 ditujukan untuk kemakmuran masjid dan atau pengembangan pendidikan agama Islam (Akta wakaf  No. 11540 / 1991 tertanggal ; 20/12/1991) yang prosesi pewakafannya diwakili oleh bapak Rohmat, putra ke 2   Kyai Sodir Masyhuri, yang kini berdomisili di Jatiasih, Bekasi. Tanah wakaf tersebut berupa tegal garing yang penuh dengan rumput ilalang, pohon jati dan mahoni tanpa ada bangunan apapun, hutan kampung yang terkenal "wingit" namun penuh aura.

Sejak tanggal diwakafkan, lokasi Temulus belum terkelola sesuai dengan tujuan sang Wakif (Bpk Rohmat atas nama Kyai Sodir Masyhuri) karena belum adanya sosok yang siap bersusah payah "menghidupkan" kembali Temulus ; mengelola, mengembangkan dan mensyi'arkan Temulus sebagai bumi santri dan sentral Tarbiyah Islaamiyyah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.