SMK Walisongo Pecangaan Jepara

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga Daftar Sebagai Alumni
 
SMK Walisongo Pecangaan Jepara

Profil
Berdasarkan penyelenggaraanya, SMK Walisongo merupakan lembaga pendidikan termuda di bawah naungan Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara. Keberadaan SMK Walisongo adalah upaya pengembangan di bidang pendidikan dari Yayasan Walisongo melalui lembaga Pendidikan Madrasah Aliyah, sehingga nama lembaga tersebut pada awalnya adalah SMK Kelas Jauh di MA Walisongo.

SMK Kelas Jauh di MA Walisongo mulai menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan diklat pada tahun pelajaran 2004/2005 dengan Program keahlian Kria Tekstil, berdasarkan Surat Kesepakatan bersama pembukaan SMK Kelas Jauh antara Madrasah Aliyah Walisongo dengan SMK Negeri 2 Jepara yang ditandatangani pada tanggal 12 Juni 2004. Surat Kesepakatan tersebut dikuatkan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jepara No. 421.5/00171 tentang Penunjukan SMK Negeri 2 Jepara menjadi SMK Induk Bagi SMK Kelas Jauh di MA Walisongo Pecangaan.

Satu tahun kemudian SMK kelas jauh di MA Walisongo mulai berkembang dengan membuka program keahlian baru yaitu Teknik Mekanik Otomotif. Seiring perkembangannya, pada tahun ke–3 (tahun 2007/2008) SMK Kelas Jauh di MA Walisongo mengajukan ijin operasional mandiri ke Bupati Jepara. Alhamdulillah dengan Rahmat Allah dan perjuangan semua stake holder sekolah pada tanggal 26 Juli 2007 SMK Kelas Jauh di MA Walisongo mendapat ijin operasional mandiri dengan nomor surat 421.4/3290. Dengan demikian, SMK Kelas Jauh di MA Walisongo resmi menjadi lembaga/unit mandiri dengan nama

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Pertanyaan Pengunjung

  • Belum ada pertanyaan untuk lembaga ini.