KH Asep Saifuddin Chalim: Kompetensi, Komitmen harus dimiliki Seorang Pengajar

 
KH Asep Saifuddin Chalim: Kompetensi, Komitmen harus dimiliki Seorang Pengajar

LADUNI.ID, Jakarta - Perkembangan dunia kerja saat ini sangat cepat sehingga membutuhkan keahlian atau kompetensi, ini  mutlak harus dimiliki setiap orang disemua profesi, tidak terkecuali seorang pengajar atau guru untuk mendidik murid-muridnya, tanpa keahlian yang dimiliki oleh seorang pengajar tidak akan menghasilakn lulusan yang berkualitas dan berkompeten.

Tidak hanya keahlian atau kompetensi tetapi seorang pengajar juga harus mempunyai komitmen tekat yang kuat untuk mendidik sehingga menghasilkan lulusan yang terbaik dan bisa bersaing

Kompetensi dan komitmen akan melahirkan tanggung jawab seorang pendidik kepada anak didiknya. Seperti kompetensi, komitmen, dan tanggung jawab guru harus diwujudkan?
dikuitp dari NU Online Perbincangan antara  Jurnalis NU Online dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) KH Asep Saifuddin Chalim:
 
Bagaimana melihat pendidikan di Indonesia saat ini?
 
Saat ini ekonomi Indonesia masih terpengaruh dengan pasar global atau internasional. Hal ini menyebabkan ekonomi Indonesia masih terombang-ambing, meskipun dunia mengakui Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi stabil.
 
Hal ini disebabkan salah satunya karena Indonesia belum kompetitif dalam bidang ekonomi kemudian menghasilkan kekayaan. Kenapa? Karena tidak bisa menyerap tanggung jawab-tanggung jawab pendidikan yang disampaikan gurunya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN