Kemensos Gembleng Mental 375 Relawan Sosial

 
Kemensos Gembleng Mental 375 Relawan Sosial

LADUNI.ID, BOGOR - Pemerintah membutuhkan peran relawan dalam menangani berbagai masalah sosial yang makin kompleks. Para relawan atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ini dituntut sigap dan tanggap sejalan dengan kuatnya tantangan yang harus mereka hadapi.

"Maka dalam diri TKSK harus terbentuk jiwa korsa, militansi, disiplin dan berwawasan kebangsaan.  Selain tentu saja wawasan keilmuan dan pengetahuan yang mendukung," kata Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, usai membuka kegiatan Penguatan Kapasitas Dasar bagi TKSK, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/07/2018). 

Kegiatan diikuti 375 orang TKSK di Pusat Pendidikan Zeni, Bogor. Mereka mengikuti pembekalan dasar serta peningkatan kapasitas sebagai relawan sosial. 

Kegiatan bertajuk Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejahteraan Soaial Kecamatan Angkatan II Tahun 2018, ini dilaksanakan selama 6 hari, 25-30 Juli 2018.

Mengambil tema "Relawan Sosial Pahlawan Tanpa Pamrih Mengabdi Untuk Bangsa dan Negara”, kegiatan ini diawali dengan apel pagi, yang dipimpin oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin. 

"Kami bangga, karena relawan-relawan sosial adalah ujung tombak pemerintah.  Keterlibatan mereka membuat kami optimistis mampu menangani masalah sosial sampai ke pelosok negeri," kata Pepen.

Menurut Pepen, perkembangan masalah sosial yang semakin pesat menuntut peran aktif stakeholders, baik unsur masyarakat, pemerintah maupun dunia usaha untuk bahu membahu melaksanakan upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags