NU Balikpapan dan Unisma Malang Kirim Bantuan untuk Lombok

 
NU Balikpapan dan Unisma Malang Kirim Bantuan untuk Lombok

LADUNI.ID-Lombok-Lembaga Amil Zakat Nahdatul Ulama Balikpapan ikut berpartipasi dalam membantu meringankan penderitaan para korban bencana Gempa Bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Partisipasi LAZIZ NU Balikpapan tersebut yaitu dengan mengirimkan relawan dari PCNU dan LAZISNU Balikpapan, Kalimantan Timur. 

“Mereka juga perwakilan dari orang Lombok yang merantau di Kalimantan,” Tulis Relawan NU Peduli, Yusuf Tantowi seperti diunggah dalam akun facebook-nya.

Yusuf di laman Fecebooknya juga menyampaikan bahwa dalam waktu yang hampir bersamaan juga baru datang Tim Kesehatan Universitas Islam Malang (Unisma) Jawa Timur. Mereka datang dengan menggunakan jalur udara dan laut.

 “Terdiri dari delapan orang dokter, tim medis dan membawa obat-obatan. Relawan juga membawa donasi, tenaga, dan barang-barang bantuan lainnya untuk warga terdampak gempa bumi Lombok,” tambah Yusuf.

Sementara itu, NU Care-LAZIZNU Pusat menyampaikan jika bantuan berbentuk dana hingga Rabu siang mencapai R1,85 miliar. Dana tersebut merupakan dana yang dikumpulkan oleh NU Care-LAZISNU pusat (Rp748.923.804) digabung dengan NU Care-LAZISNU Bali (Rp100.000.000), NU Care-LAZISNU Jawa Tengah (Rp440.653.200), dan Jawa Timur (Rp569.000.000).

Jumlah ini telah melampaui target awal yang hanya satu miliar rupiah. Jumlah ini juga dipastikan terus bertambah karena NU Care-LAZISNU pusat terus melakukan penggalangan. Adapun NU Care-LAZISNU Jateng menargetkan penggalangan untuk tahap pertama hingga 17 Agustus. Sementara LAZISNU Jatim dengan dukungan PWNU Jatim memaksimalkan penggalangan melalui masjid pada pelaksanaan shalat Jumat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN