Mau Nitip Hadiah untuk Anak Suku Kokoda Sorong yang Pintar Mengaji?

 
Mau Nitip Hadiah untuk Anak Suku Kokoda Sorong yang Pintar Mengaji?

Sudah sejak Jum'at kemarin anak-anak suku Kokoda di Kurwato tanah Sorong ini mulai mengaji kembali. Hujan yang hampir tiap hari mengguyuri tanah mereka, tak sedikitpun mengerdilkan semangat mereka. Hawa dingin mereka lawan. Udara dingin seolah mereka taklukkan.

Sejak kedatangan saya, sebenarnya mereka kerap bertanya pada saya; "Pak guru, besok kitorang mengaji lagi, kah?"

Sebuah pertanyaan yang saya tahu betul bukan sekedar basa-basi. Dari gurat wajah mereka, terlihat jelas ada rona kebahagiaan ketika pertanyaan itu dilontarkan. Rona kebahagiaan itulah yang akhirnya merembes masuk kedalam hati saya dan bermetamorfosa menjadi secercah bara api untuk menjaga rona kebahagiaan itu supaya tetap terus terpajang.

Jelas terpatri di sanubari kami sebuah semangat, bagaimana mereka-mereka ini tumbuh menjadi generasi yang pintar mengaji, yang dapat membimbing keluarga dan orang tua mereka.

Hingga tadi, sebagaimana biasanya pada sebelum-sebelumnya, kendati waktu sudah menunjukkan hampir jam sembilan malam, beberapa anak masih setia mengantri. Beberapa yang lain yang sudah mengantuk pun pamit pada saya untuk pulang duluan. Dan yang masih tinggal, akhirnya pulang jam setengah sepuluh selepas berdoa bersama-sama.

Untuk menambah semangat anak-anak, seperti yang sudah-sudah, ustadz Agus akan memberi hadiah kepada tiga anak diantara mereka tiap bulannya. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang mereka pun sudah tahu. Yakni tiga anak yang paling rajin mengajinya. "Mungkin ada diantara para pembaca yang punya niat akan titip hadiah kepada mereka?"

 

Sorong, Papua Barat, 27 Agustus 2018

===============

 Catatan tambahan:

Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:

Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

 Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.