Mau Sukses? Ini Tipsnya Menurut Muhammad Nuh

 
Mau Sukses? Ini Tipsnya Menurut Muhammad Nuh

LADUNI.ID, Sidoarjo – Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden SBY, membagikan tips untuk jadi orang sukses. Menurut Muhammad Nuh pertama harus berbakti kepada orangtua terutama ibu, gemar bersedekah, bekerja keras, mudah beradaptasi, perbanyak shalawat dan shalat malam.

"Kuncinya adalah berbakti kepada kedua orang tua dan kerja keras, di samping perbanyak shalawat," terangnya.

Tips ini disampaikan Pak Nuh, sapaan akrabnya, ketika memberikan kuliah umum dan Orientasi Mahasiswa Baru Unusida (Osmabunda) di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

Kuliah umum yang bertajuk “Menyiapkan Generasi Milenial menuju Kejayaan Indonesia” ini, membuat menteri yang sempat bersekolah di Wahid Hasyim Gunung Anyar itu terkejut. Pasalnya perkembangan Unusida meningkat dua kali lipat. 

"Ini di luar ekspektasi saya," ujarnya, pada Rabu (5/9) lalu.

Selain itu, Pak Nuh juga berharap, Unusida dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) lainnya dapat berkontribusi dalam menyongsong 1 abad NU pada 2026 mendatang. Hal itu pula yang menjadi alasan PBNU mendorong pendirian UNU-UNU di Indonesia.

"Saya berharap UNU lainnya dapat berkontribusi aktif menyongsong 1 abad NU tahun 2026 mendatang," ujarnya.

Lebih dari itu, Pak Nuh juga mengajak mahasiswa Unusida untuk mewujudkan imajinasi. Tidak hanya mementingkan pengetahuan, karena pengetahuan sudah terwujud hanya butuh dipelajari.

Menurutnya, di era pendidikan sakarang ini kesempatan untuk bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi terbuka lebar. Pemerintah sudah menyediakan beasiswa bagi anak kurang mampu. Hal itu menunjukkan bahwa pendidikan dapat memotong rantai kemiskinan. (Sumber: NU Online)