Presiden Temui 4 Bos Besar Korea Selatan, Apa yang Dibahas?

 
Presiden Temui 4 Bos Besar Korea Selatan, Apa yang Dibahas?

LADUNI.ID. Korea Selatan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9) malam pukul 21.20 Waktu Setempat (WS) atau 19.20 WIB.

Di tangga pesawat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi, Atase Pertahanan Kol. Oka Wirayuda, Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Chun menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju Lotte Hotel tempat Presiden dan rombongan menginap di Kota Seoul.

Kunjungan ke Seoul merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Agenda kunjungan ini juga bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, dimana kedua negara telah memiliki Special Strategic Partnership.

Mengawali kegiatan kunjungan kenegaraan Persiden Joko Widodo, Presiden melakukan pertemuan dengan 4 CEO perusahaan besar di Korea Selatan Keempat pemimpin perusahaan itu antara lain Chairman CJ Group Lee Jae-hyun, Vice Chairman Lotte Group Hwang Kag-gyu, CEO Posco Oh-Joon Kwon dan Vice Chairman Hyundai Group Chung Eui-Sun. Para pengusaha tersebut ditemui di salah satu ruangan di Hotel Lotte Seoul, Korea Selatan, Senin (10/9/2018),

Jokowi saat menerima Chairman CJ Group Lee-Jae Hyun mengatakan terima kasih atas kesediaan bertemu di sela kunjungan kenegaraannya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan, pada Senin (10/9/2018) merupakan hari sangat padat bagi Presiden Jokowi. Itu lantaran sekitar 10 agenda dalam rangka kunjungan kenegaraan di Korea Selatan, dalam pertemuan tersebut intinya mereka mengatakan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi investor asing.

"Apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing, dan janji mereka akan lebih banyak memperkerjakan pekerja dari Indonesia, transfer of tegnology akan terus dilakukan" Kata Retno

Retno menambahkan semua orang yang bertemu Presiden mengatakan Hebat untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 " tambahnya

Selama di Seoul, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korsel Moon Jae-in, menghadiri forum bisnis RI-Korsel, dan pertemuan bisnis kedua negara.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi. yang menyambut di Hotel Lotte.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-dan-ibu-negara-tiba-di-seoul-korea-selatan/