Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Di Kabupaten Jombang bagi Mahasiswa

 
Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Di Kabupaten Jombang bagi Mahasiswa

LADUNI.ID, Jombang - Kepala Satuan Narkoba (Kasatnarkoba) AKP Mochammad Mukid menjadi pembicara pada Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Senin (10/9) kemarin.

Di hadapan ratusan mahasiswa baru (Maba), Kasatnarkoba ini mengimbauan agar mahasiswa tidak terjerumus dalam jaringan narkoba dan pergaulan bebas.

"Jangan terjerumus dalam jaringan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar, kurir dan bandar narkoba," kata Mukid.

Mantan Kasatnarkoba Polres Ngawi itu dalam penjelasannya menekankan pentingnya generasi muda membentengi diri dengan moralitas dan nilai spiritualitas yang baik. “Agar bisa terhindar dari pengaruh narkoba dan miras,” ungkapnya.

Ia juga mengajak generasi muda ikut serta dalam pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Jombang. Dan segera melaporkan ke petugas kepolisian bila menemukan transaksi narkoba ataupun miras di masyarakat.

"Segera laporkan ke petugas bila mengetahui informasi tentang peredaran narkoba. Nanti nama pelapor akan kita rahasiakan serta aman," ujarnya.

Mukid menyebutkan pihaknya tidak pandang bulu dalam memberantas narkoba di kota santri. Baik dari kalangan pejabat, pemuda, tokoh masyarakat atau anggota Polisi sendiri bila terbukti memakai narkoba maka akan disikat.

"Kita senang kalau diundang acara kayak gini diundang instansi pendidikan, tidak dipungut biaya. Dan kita tegaskan dalam perang melawan narkoba tidak pandang bulu, sikat habis," pungkasnya.