PB PMII Salurkan Sembako ke Desa Pemepek Lombok Tengah

 
PB PMII Salurkan Sembako ke Desa Pemepek Lombok Tengah

LADUNI.ID, Lombok - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) terus menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok. Kali ini, PB PMII mendatangai Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. Di desa tersebut, PB PMII menyalurkan berbagai macam kebutuhan korban gempa.

Tagana PB PMII, Akhmad Baihaki, mengatakan bahwa di desa setempat sangat membutuhkan sembako. Karena itu, PB PMII menyalutkan berbagai macam sembako. Seperti beras, telor, mie instant dan lain-lain.

"Begitu kami turun identifikasi dan mengetahui kebutuhan korban, kami langsung menyalurkan sembako," terangnya.

Dia berharap, sembako yang disalurkannya pada Rabu (19/9) itu, bisa bermanfaat bagi para korban di desa setempat. "Tentu kami berharap apa yang kami salurkan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami," harapnya.

Sementara itu, anggota Tagana PB PMII lainnya, Akhmad Muhajir, menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan bukan hanya sembako. Namun pihaknya juga memberikan sayur sawi kepada para korban.

Sayur sawi tersebut, lanjutnya, dibelinya kepada petani sayur yang ada di wilayah tersebut.

"Ketika kami tahu kebutuhan para korban, sahabat-sahabat Tagana langsung berangkat untuk membeli sembako. Sedangkan saya langsung membeli sayur sawi di petani. Kebetulan ada petani yang tanam sawi di lahan yang luasnya 1 hektar. Semuanya saya beli," cetusnya.

Menurut Muhajir, para korban gempa harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Mereka tidak boleh sakit dan harus tetap kuat.

"Sayur sawi itu bagus untuk kesehatan. Saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa ini harus tetap sehat dan makan makanan yang bergizi serta banyak vitamin," tutupnya. (JS)