Jokowi - Kiai Ma’ruf: Nomor 1 Untuk Indonesia Satu

 
Jokowi - Kiai Ma’ruf: Nomor 1 Untuk Indonesia Satu

LADUNI, ID. JAKARTA – Capres petahana Jokowi dan cawapres Kiai Ma’ruf Amin akhirnya mendapat nomor urut 1 pada pengundian nomor kontestan Pilpres 2019 mendatang. Sedangkan Prabowo – sandi mendapatkan nomor 2 pada pengundian yang digelar KPU di Jakarta, Jum’at (21/9) malam.

Penetapan nomor urut disepakati dalam sidang pleno terbuka yang disaksikan capres-cawapres dan para pimpinan partai politik serta ribuan simpatisan masing-masing calon.

Jokowi dalam pidatonya usai pengambilan nomor mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk siap menyambut pesta demokrasi, dengan damai sejuk tanpa kekerasan. Karena menurut Jokowi demokrasi adalah mengadu ketangkasan, mengadu ide dan gagasan untuk kebaikan Indonesia yang lebih baik. “Khususnya kepada sahabat saya Pak Prabowo dan Sandi mari bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya

Jokowi bersyukur mendapatkan nomor urut satu. “Karena RI satu yang direbutkan”, tambah Jokowi  

Sedangkan Kiai Ma’ruf Amin tidak melakukan pidato dan langsung berdoa meminta pertolongan kepada Allah agar di mudahkan seluruh urusan dan tidak ada halangan dalam menjalankan tugas menjadi cawapres.    

Pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf sebelum menuju gedung KPU, menyapa simpatisan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, dengan menggelar doa bersama serta menyanyi untuk kemenangan. (hud)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags