IPNU Jakut Gelar Konfercab XII Bertema Regenasi Kepemimpinan

 
IPNU Jakut Gelar Konfercab XII Bertema Regenasi Kepemimpinan

LADUNI.ID, Jakarta - Acara Konferensi Cabang XII (Konfercab) dilaksanakan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Administrasi Jakarta Utara. Acara ini digelar tepatnya di Balai Yos Sudarso, Jakarta Utara, pada Ahad (30/9) kemarin.

Adapun tema pada Konfercab ini adalah, “Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan IPNU Jakarta Utara dalam Menghadapi Tantangan Era Milenial”. Melalui tema ini diharapkan menjadi bekal dan persiapan para pengurus untuk mengemban amanah pada periode selanjutnya.

"IPNU Jakarta Utara harus siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di zaman milenial ini," terang Ketua Pelaksana acara, Ahmad Fauzi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPNU Jakarta Utara Herly Ramadhani menjelaskan bahwa konfercab IPNU memiliki tujuan untuk mencetak regenerasi kepemimpinan dan menentukan arah kebijakan organisasi sebagai keputusan tertinggi IPNU di tingkat cabang.

"Momentum konfercab sebagai ajang melahirkan tunas-tunas baru dan calon pemimpin yang militan untuk membawa organisasi IPNU agar dapat terus berkembang di tengah masyarakat," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang intelektual muda NU DKI Jakarta, H. Sudarto. Ia berharap agar kader IPNU Jakarta Utara mempunyai daya saing dan strategi yang kuat agar IPNU dapat di kalangan generasi milenial dengan baik. "IPNU harus mempunyai daya saing yang tinggi dan strategi yang kuat, sehingga IPNU dapat mengcover setiap kebutuhan generasi milenial dengan baik," harapnya.

Hadir pula dalam Konfercab tersebut, Ketua PCNU Jakarta Utara, KH Ali Mahfudz kemudian berpesan kepada setiap kader IPNU agar selalu aktif menciptakan gagasan dan bermuharrik (pergerakan). Sebab IPNU merupakan cikal bakal generasi penerus Nahdlatul Ulama.

"Kader IPNU harus aktif melahirkan gagasan baru dan terus bermuharrik. IPNU hari ini adalah generasi penerus Nahdlatul Ulama di kemudian hari," tegasnya. (Sumber: NU Online).