Ikut Konferensi Internasional, Delegasi UPSI Malaysia Dijamu Beragam Kuliner Khas Aceh

 
Ikut Konferensi Internasional, Delegasi UPSI Malaysia Dijamu Beragam Kuliner Khas Aceh

LADUNI.ID | Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh, kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini tamu tersebut merupakan delegasi Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, yang tengah mengikuti konferensi internasional di Banda Aceh.

Beragam menu kuliner khas Aceh pun dijamu untuk delegasi UPSI Malaysia, di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Rabu (24/10/18). Tamu negeri jiran Malaysia itu disambut langsung Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cek Zainal itu, mengucapkan selamat atas kedatangan delegasi UPSI. "Menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, menjamu tuan dan puan, hari ini, di balai kota. Memuliakan tamu memang sudah menjadi tradisi kami, kata endatu bisa memanjangkan umur dan membawa rezeki," ujar Zainal.

Kemudian, Cek Zainal, mengajak delegasi UPSI menikmati suasana Banda Aceh sembari mencicipi beragam kuliner yang begitu menggugah selera, seperti Mie Aceh, Kuah Beulangong, dan Ayam Tangkap. "Beberapa sampelnya kami sajikan siang ini. Ciri khas kuliner itu, rasanya enak enak sekali. Enak sekali," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Banda Aceh itu pun memohon bantuan kepada UPSI, untuk ikut mempromosikan potensi Banda Aceh, terutama soal isu keamanan. "Silahkan buktikan sendiri jika Banda Aceh sekarang sangat aman dan nyaman. Anda bisa keliling kota hingga tengah malam tanpa ada gangguan. Warkop pun banyak yang buka 24 jam disini," ungkap Cek Zainal.

"Terakhir, saya ucapkan selamat menikmati kehangatan kota kami dan keramahan warganya. Jika ada yang kurang atau kurang berkenan, tolong sampaikan kepada kami. Jika anda semua terkesan dengan Banda Aceh, juga tolong sampaikan kepada kerabat dan ajak mereka juga untuk berkunjung ke mari," pungkasnya.

Delegasi dari UPSI Malaysia yang hadir dalam jamuan tersebut, dipimpin langsung Dekan Fakultas Seni, Komputeran, dan Industri Kreatif, Maizatul Hayati. Hadir pula Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan, selaku mitra kerjasama UPSI, dalam kegiatan konferensi internasional yang bertajuk "The 1st  International Conference On Information Technology and Education (ICETED 2018)."