Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo, Jamaah Meluber di Luar Stadiun dan Parkiran

 
Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo, Jamaah Meluber di Luar Stadiun dan Parkiran

LADUNI.ID, Sidoarjo -   Ribuan jemaah Nahdlatul Ulama (NU) memadati GOR Delta Sidoarjo dalam rangka mwngikuti Istighosah Kubro 2018, karena banyaknya jamaah yang mengikuti mengikuti istighosah sehingga GOR Delta Sidoarjo tidak sanggup menampung jamaah. Akibatnya jamaah meluber hingga ke luar stadion dan memenuhi area parkir, Minggu (28/10/2018).  Dengan khidmat mereka berdzikir dan bersholawat dipimpin oleh para kiai sepuh.
 

Mulai Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Ali Manshur, lalu Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Tulangan, KH Agu Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, KH Nurul Huda Djazuli dan KH Zainuddin Djazuli dan para kiai sepuh yang lain

Turut hadir juga beberapa beberapa kepala daerah dalam istigosah tersebut diantaranya Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dan Bupati Bondowoso, Salwa Arifin.

Tampak di tengah lapangan sudah berjubel lautan manusia berseragam putih, terbagi jemaah putri dan jemaah putra di bawah terik matahari para jemaah tetap khidmat mengikuti istighosah mereka menggunakan surban, payung untuk menutupi dari panas matahari, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan panitia menyiagakan beberapa petugas kesehatan di beberapa sudut lengkap dengan ambulans. (RZ)