Pemuda Berprestasi

 
Pemuda Berprestasi

LADUNI. ID, ACEH – Dengan langkah sedikit ragu dan terharu gadis berkulit hitam manis mendekati Sekda Aceh di hari sumpah pemuda guna menerima piagam penghargaan yang diberikan padanya. “Antara ya dan gak, apa benar itu saya, sangat terharu setelah mendapat penghargaan itu, saya tidak berpikir selama ini mendapat penghargaan seperti ini,” ungkap Ketua Gema Desantara Banda Aceh, Kamisna sambil tersenyum terharu, (28/10).

Remaja yang terhitung masih usia pemuda ini lahir pada tanggal 22 Desember 1990 di Banda Aceh. Sejak  kecil hidupnya sederhana baik dari cara bicaranya maupun penampilannya. Iya terlahir sebagai anak sulung dari lima bersaudara dari pasangan Usman Yusuf (alm) dengan Nur Azmi. Pribadi mandiri yang selalu iya miliki sejak kecil membuatnya aktif di beberapa OKP maupun Ormas.

Prestasi

Anak sulung dari lima bersaudara ini menempuh pendidikan di Kota Banda Aceh dari SD sampai SMK. “Saya termasuk usia paling muda waktu wisuda TPA dan Alhamdulillah memperoleh juara 3 saat itu kelas empat SD,” Kenang Bendahara Umum Fatayat Banda Aceh, Kamisna.

Karena pribadinya yang terbuka dan mudah bergaul dengan teman-teman membuatnya sering action didepan forum pada acara-acara tertentu. “Saya diundang oleh Kementrian koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan, untuk isi materi tentang implementasi apa yang telah dilaksanakan oleh Alumni KITAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba), setelah isi materi diundang Dispora Provinsi Aceh dan Alhamdulillah misna dipilih menjadi salah satu pemuda berprestasi tingkat provinsi untuk diberikan penghargaan,” jelas Kamisna yang juga Alumni PMII Banda Aceh.

Selaku ketua Gema Desantara iya telah banyak berbuat dalam upaya penyelamat bagi pemuda, salah satunya tentang pencegahan bahaya narkoba. “Tiga bulan terakhir ini kita juga sudah melaksnakan kegiatan pelatihan dan kampanye anti narkoba diberbagai kalangan  dan kita juga melakukan kampanye di beberapa media massa,” tutup Alumni SMK Negeri 3 Pariwisata Banda Aceh, Kamisna Minggu (28/10) di Banda Aceh.